Fox Tunjuk Drew Goddard Sutradarai Film "X-Force"

Kompas.com - 08/09/2017, 15:54 WIB
X-Force MARVEL.comX-Force
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Fox menetapkan Drew Goddard untuk menulis naskah sekaligus menyutradarai film X-Force yang ceritanya diambil dari dari X-Men Universe dengan karakter utama Deadpool dan Cable sebagai pemimpin pasukan Black Ops.

Selain mereka berdua, X-Force juga diperkuat para mutan jagoan yang merasa lebih nyaman membela kebenaran dengan caranya sendiri dibanding ketika bersama X-Men.

Kinberg, Ryan Reynolds, dan Lauren Shuler Donner juga akan terlibat dalam proyek layar lebar ini.

Goddard sendiri sudah terikat kontrak dengan Fox untuk menggarap Bad Times at the El Royale dengan bintang utama Chris Hemsworth dan Jeff Bridges. Namun, ia berjanji untuk segera menyiapkan naskah X-Force setelah menyelesaikan pekerjaannya.

[Baca: Promo Film "Deadpool 2" Tampilkan Foto Cable Versi Muda]

Sementara untuk karakter-karakter mutan yang bakal bergabung dalam pasukan X-Force, Deadpool yang dibintangi Reynolds sudah dipastikan akan menjadi tokoh sentralnya. Sementara Cable yang dimainkan Josh Brolin dalam Deadpool 2 juga diusulkan Kinberg untuk ikut dilibatkan.

Mengenai terpilihnya Goddard untuk menukangi film X-Force, pria berusia 42 tahun ini memang sudah tak asing lagi dengan cerita-cerita pahlawan super. Selain meluncurkan seri Daredevil untuk Netflix, Goddard juga diketahui pernah menulis naskah untuk The Martian, tetapi dalam kesempatan yang sama Ridley Scott malah mengarahkan skripnya untuk spin-off film penjahat bebuyutan Spider-Man, The Sinister Six.

Hingga kini X-Force belum memiliki jadwal pasti kapan bakal memulai proses produksi. Yang pasti David Leitch bakal membungkus Deadpool 2 pada 1 Juni 2018, dan Kinberg bakal merilis X-Men: Dark Phoenix pada 2 November 2018.

[Baca: Beredar Video Deadpool Mencari Makam Logan]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.