Cabikan Bass Barry Likumahuwa Bikin Panas Soundrenaline 2017

Kompas.com - 10/09/2017, 10:09 WIB
Barry Likumahuwa tampil dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (9/9/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBarry Likumahuwa tampil dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (9/9/2017) malam.
|
EditorKistyarini

DENPASAR, KOMPAS.com - Pemain bass jazz, Barry Likumahuwa, menunjukkan kepiawaiannya dalam Soundrenaline 2017, Sabtu (9/9/2017) malam.

Membawakan lagu "Bento", Barry dengan lihai mencabik-cabik bass-nya yang mengalunkan melodi yang dipopulerkan oleh Iwan Fals. Sorak-sorai penonton bergemuruh seketika.

Mereka secara spontan berseru "asyik" tiap kali melodi lagu "Bento" mencapai bagian refrain.

Suasana semakin seru tatkala cabikan bass Barry "bertarung" dengan petikan gitar Indra, gitaris Abdul & The Coffee Theory. Nada-nada melengking dari dua instrumen musik itu bersatu padu.

Lalu Barry beralih ke pemain saksofon Abdul, Horas. Musik mereka saling bersahutan mengalunkan melodi lagu "Bento". Penonton seakan tersihir oleh tabrakan musik gitar, saksofon, dan bass sekaligus.

Setelah itu, Barry berduet dengan Abdul & The Coffee Theory. Sebelum itu Barry bercerita tentang lagu yang akan dibawakannya.

"Gue nyiptain lagu ini 2012. Gue nyiptain lagu ini karena gue sedih lihat Indonesia terpecah belah. Karena menurut gue udah enggak zaman lagi kita harus ribut cuma karena perbedaan kecil. Kalau kita harus ribut karena suku, buat gue itu gak penting," kata Barry sambil bermain bass.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Gebrak Soundrenaline 2017, Jet Obati Kerinduan ]

"Lebih menyedihkan lagi kalau kita ribut masalah agama. Karena buat gue walaupun agama lu apa. Gue masih bisa mengasihi lu karena kita sama-sama orang Indonesia. Gue harap teman-teman dapat message dari lagu ini," tambahnya.

Lalu ia dan Abdul menyanyikan lagu "Unity" yang pernah dipopulerkan oleh Ivan Saba.

[Baca juga: Naif Ceriakan Malam Minggu di Soundrenaline 2017 ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.