Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hype Beat Akan Hadir di Pekanbaru

Kompas.com - 11/09/2017, 15:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pecinta musik di Pekanbaru, Riau, bakal segera menikmati sebuah sajian konser musik yang dengan konsep kekinian.

Boldxperience Hype Beat akan hadir di Pekanbaru membawa sederet musisi papan atas di Indonesia. Sebut saja nama-nama tenar seperti Ipang Lazuardi, Vicky Mono "Burgerkill", Sandhy Sondoro, Rinni Wulandary, dan Jevin Julian.

Tidak hanya sederet musisinya saja yang mentereng, Hype Beat akan menyajikan konser musik dengan sentuhan yang berbeda dalam setiap elemen pertunjukannya.

Selain aransemen musik, permainan audio visual multimedia dan sistem tata cahaya yang canggih menjadi jaminan Hype Beat sebagai sebuah konser musik yang berkualitas.

Hype Beat akan diselenggarakan di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru pada 13 September 2017 mulai pukul 20.00 WIB.

"Boldxperience Hype Beat akan membawakan pengalaman yang berbeda bagi penonton saat menyaksikan sebuah konser musik. Poinnya adalah, konser musik Boldxperience Hype Beat memadukan beberapa genre musik menjadi sebuah harmoni yang kekinian, keren dan menghibur," ucap Sigit Diapsoputra selaku perwakilan dari Boldxperience dalam siaran pers Senin (11/9/2017).

Janji memberikan pengalaman nonton konser berbeda dari sebelumnya bisa dilihat dengan hadirnya Ronald Steven sebagai music director. Ronald akan mengubah aransemen lagu-lagu yang dibawakan para artis dengan nuansa electronic dance music (EDM) yang saat ini sedang digilai oleh anak-anak milenial.

"Dengan adanya music director ini, sepanjang pertunjukkan Hype Beat nanti akan memanjakan penonton melalui kolaborasi antar bintang yang didukung konten multimedia yang berkonsep masa kini, serta permainan lighting yang spektakuler," Sigit menambahkan.

Vokalis BIP, Ipang Lazuardi, menuturkan bahwa tampil di Hype Beat merupakan sebuah tantangan besar. Pasalnya, dia diminta untuk membawakan lagu yang berbeda dengan aransemen aslinya. Ipang direncanakan memainkan lima nomor lagu di Pekanbaru nanti.

[Baca: Ipang Lazuardi Akan Rilis "Single" Baru]

"Yang jelas ini pengalaman baru buat saya di luar kebiasaan saya bermusik selama ini. Karena dari aransemen, berbeda banget dan ada beberapa lagu yang tak pernah terpikirkan untuk saya nyanyikan, justru akan saya bawakan di Hype Beat. Makanya, persiapan saya lebih fokus ke menghapal lagu-lagunya karena aransemennya benar-benar beda dari lagu aslinya,” ujar penyanyi yang tenar lewat lagu "Ada yang Hilang" ini.

Tak hanya menyuguhkan penampilan terbaik dibalut tata cahaya yang canggih, para artis juga akan berkolaborasi dengan musisi-musisi lokal di atas panggung. Di Pekanbaru, Hype Beat memberikan kesempatan kepada talenta lokal untuk berduet dengan Sandhy Sondoro.

Caranya mudah, masing-masing perserta harus mengunggah video sedang menyanyikan lagu yang ditentukan via Instagram dengan menautkan Instagram @LAZone.id serta mencantumkan hashtag #Boldxperiencehypebeat dan #Hypebeat Pekanbaru.

[Baca: Sandhy Sondoro Tak Ingin Mengubah Gaya Bermusiknya]

"Ini merupakan pengalaman yang baru buat saya. Pasti bakal menarik dan menyenangkan bisa berkolaborasi dengan musisi-musisi lokal dengan talenta yang menawan. Apalagi, aransemen musiknya akan berbeda, pastinya akan banyak kejutan," tutur Sandhy Sondoro.

Setelah Pekanbaru, Hype Beat juga akan menyapa Bandung (15 September 2017-Hotel Harris Citilink) dan Surabaya (27 September 2017-Grand City Convention dan Exhibition).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com