Pemeran Si Buta dari Gua Hantu, Siapa Aktor yang Cocok?

Kompas.com - 14/09/2017, 09:23 WIB
Melalui Instagram, sutradara Timo Tjahjanto bertanya kepada publik soal aktor yang paling cocok untuk memerankan sosok Si Buta dari Gua Hantu. Instagram/Timo TjahjantoMelalui Instagram, sutradara Timo Tjahjanto bertanya kepada publik soal aktor yang paling cocok untuk memerankan sosok Si Buta dari Gua Hantu.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Timo Tjahjanto menunjukkan keseriusannya mengangkat salah satu pendekar silat ikonik, Si Buta dari Gua Hantu, ke layar lebar.

Lewat akun Instagram-nya @timobros, Timo mulai meminta saran kepada warganet tentang siapa aktor yang cocok menjadi pemeran Si Buta dari Gua Hantu alias Barda Mandrawata.

"Barda Mandrawata sebelum turun gua, dari mukanya kira2 siapa yang cocok meranin dia yah? #sibutadariguahantu," tulisnya, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (15/9/2017).

Sutradara film Headshot ini juga menyertakan gambar tokoh Barda dari potongan komiknya untuk memudahkan warganet membayangkan pemerannya.

Beragam nama aktor ternama Indonesia pun dilontarkan warganet kepada Timo, terutama aktor yang sudah pernah bermain film laga.

Mereka menyebut Nicholas Saputra, Donny Alamsyah, Iko Uwais, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Ario Bayu, hingga Abimana Aryasatya.

"Yg meranin harus punya personal character yg kuat tidak hanya wajah tapi jg tone suara vokal,, kalo Gesture yg mendekati pemeran sibuta dulu ratno timoer yaa si @abimana_arya," tulis seorang warganet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Timo Tjahjanto Beri Sinyal Garap Layar Lebar Si Buta dari Gua Hantu]

"Iko Uwais yg paling cucok, om. Sudah paket komplit, bisa silat (tidak usah susah utk latihan beladiri lagi), sudah terkenal diluar negeri (makin mudah utk menjual film SiButa diluar negeri), koreographinya keren, dan badan Om Iko sekarang uda kekar & 6pack," tulis yang lainnya.

"Nicholas saputra klo ga jefry nichol," celetuk warganet lain sambil menyematkan emoji tertawa.

 

Barda Mandrawata sebelum turun gua, dari mukanya kira2 siapa yang cocok meranin dia yah? ???????? #sibutadariguahantu

A post shared by Timo Tjahjanto (@timobros) on Sep 12, 2017 at 5:47am PDT

[Baca juga: Wiro Sableng 212 Adaptasi Jurus Pamungkas Tiga Perguruan Silat]

Komik "Si Buta dari Gua Hantu" kali pertama terbit pada 1967. Kisahnya kemudian diadaptasi ke layar lebar pada 1970 dan dijadikan serial televisi pada 1993.

Si Karakter Buta dari Gua Hantu bernama asli Barda Mandrawata. Dia mengalami kejadian tragis hingga kehilangan indera penglihatannya.

[Baca juga: Ini Daftar Lengkap Pemain Film Wiro Sableng 212]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.