Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Lima Bulan, Glenn Fredly Bedah Lagu-lagu Slank

Kompas.com - 14/09/2017, 19:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bukan sesuatu yang mudah ternyata bagi seorang Glenn Fredly untuk memilih lagu mana saja yang bakal ditampilkan dalam konser #TNDM untuk Slank di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, pada 30 September 2017.

Ia sampai menghabiskan waktu lima bulan untuk melakukan riset lalu membedah lagu-lagu band beraliran rock n roll itu sampai akhirnya mendapatkan yang paling cocok.

"Gue selalu berangkat dengan riset. Butuh waktu lima bulan. Udah ada tim gue lihat materi utamanya apa nih, serunya saat membedah karya-karyanya Slank, menerjemahkan Slank dari perspektif gue," kata Glenn dalam jumpa pers konser #TNDMT di H Gourmet, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

"Konsepnya bicara tentang perempuan. Slank juga punya kepedulian besar tentang isu sosial termasuk Indonesia Timur" tambahnya.

[Baca juga: Glenn Fredly Gandeng Kelompok Penerbang Roket dalam Konser #TNDMT]

Setelah berbulan-bulan, Glenn dan tim akhirnya memutuskan akan membawakan 19 lagu Slank dalam konser nanti.

Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.
Tak sendiri, Glenn juga menggandeng sejumlah musisi di antaranya Tompi, Kelompok Penerbang Roket, dan Mondo Gascoro untuk ikut memberi tanda mata kepada Slank.

"Ada medley-nya. Lagu dari album pertama ada, campur lah semuanya. Mungkin dari beberapa album terbarunya juga. Kami coba meramu dan mengkurasi sesuai konsep dan tema tentang emansipasi perempuan, tentang timur," ujar Glenn.

Pelantun "Kasih Putih" ini mengaku selama pencarian lagu, Kaka dan kawan-kawan juga sempat memberikan masukan lagu apa aja yang baiknya dibawakan dalam konser #TNDM.

"Ada, ada. Ada pasti. Kami sempat berdebat, hal yang biasa lah. Kenapa ini bisa masuk, harus ada alasan. Lagunya ya nanti lihat aja. Ini akan seru untuk mengemas segmen per segmen," ujar Glenn.

"Slank nanti jadi tamu khusus menonton karyanya diobrak abrik versi gue, he he he," tambahnya.

[Baca juga: Ulang Tahun Glenn Fredly Akan Lebih Spesial dengan Lagu-lagu Slank]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com