Dea Eks HiVi: Mencintai Sesuatu Cukup 99 Persen

Kompas.com - 15/09/2017, 14:21 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan vokalis grup musik HiVi, Dea Dalila menjelaskan cerita di balik single terbarunya "Cinta 99%". Lagu itu dirilis pada Agustus lalu.

Hal tersebut ia katakan saat ditemui sebelum menyanyi di acara HUT Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2017).

"Jadi 'Cinta 99%' ini tuh tentang proses kita dalam mencintai segala sesuatu. Di umurku yang sudah 26 tahun ini banyak sekali yang sudah aku pelajari. Salah satunya adalah proses mencintai," kata Dea.

"Tidak hanya mencintai pasangan, tapi juga lebih ke misalnya pekerjaan sama apa pun itu yang berbau duniawilah, lebih baik 99 persen aja udah cukup," kata Dea.

Bagaimana dengan yang satu persen?

[Baca juga: Syaharani dan Dea eks HiVi Akustikan di HUT Kompas.com ]

"Sebenarnya satu persennya itu adalah merepresentasikan logika, juga kayak keraguan gitu. Jadi secara realistis ketika kita menjalankan segala sesuatu pasti ada satu persen keraguan," Dea menjelaskan.

"Bukan melihatnya negatif, tetapi sebenarnya kalau dilihat dari sisi positifnya itu untuk menahan diri. Ketika mencintai sesuatu secara berlebihan itu tidak baik," lanjut Dea.

[Baca juga: Personel Lain Dukung Dea eks HiVi Bersolo Karier ]

"Cinta 99%" merupakan debut Dea setelah ia tak lagi bergabung dengan HiVi. Saat ini dia masih menyiapkan lagu-lagu yang akan dia rilis secara berkelanjutan hingga menjadi sebuah album.

"Udah banyak lagu, cuma masalah teknis satu, sama masalah aransemen juga, jadi aku masih pengin memilih mana yang harus keluar duluan, karena memang lagu-lagu yang nanti akan keluar continue gitu sifatnya," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.