Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asri Welas Bersyukur Saat Doanya Terwujud

Kompas.com - 15/09/2017, 19:54 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hati artis peran Asri Welas sempat terpuruk ketika mengetahui buah hatinya, Gibran Ridharaharja atau Ibran terkena katarak.

"Ya rasanya kayak... Aku sempat nanya sama dia (suami), 'Mas aku salah apa ya?'," ungkap Asri dalam jumpa pers yang diadakan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

"Aku berdoa minta petunjuk, suami bilang sih jangan pernah nyalahin apapun. Malah Ibrannya kan hebat, cerdas, dan cepat respon. Untuk anak seusia dia perkembangannya cepat. Sama. Cuma memang terbatas sama mata saja," sambungnya.

[Baca juga: Begini Kondisi Anak Asri Welas Setelah Menggunakan Kacamata Plus 16]

 

Pemain film Cek Toko Sebelah ini mengungkapkan, bahwa ia sempat menitip doa pada kakaknya yang sedang menunaikan ibadah haji.

"Kebetulan kakak saya pergi haji, jadi saya minta (doa) pas Ibran dioperasi. 'Mas doain ya, isi doanya selalu Mas, tolong dioain agar Ibran bisa melihat lagi'. Alhamdulillah jadi kenyataan sekarang," kenang Asri sambil menitikkan air matanya.

 

Saat Ibran berusia tiga bulan, ia sudah menjalani dua kali operasi dalam satu bulan pada matanya yang terkena penyakit katarak. Namun kini, Ibran bisa melihat kembali dengan bantuan kacamata.

[Baca juga: Sampai Kapan Anak Asri Welas Gunakan Kacamata Plus 16?]

 

"Dokter bilang memang lensanya harus diangkat. Solusinya dia pakai kacamata plus 16, atau nanti di kemudian hari bisa implan lensa di dalam matanya," jelas Asri.

Kini, Asri masih menunggu hasil penelitian soal penyebab katarak yang terjadi pada Ibran. Namun, ia belum bisa memastikan kapan hasilnya akan keluar.

[Baca juga: Asri Welas Tak Sabar Menanti Anaknya Bisa Melihat Normal]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com