Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunda Natalie Sarah Meninggal Dunia karena Kanker Payudara

Kompas.com - 18/09/2017, 09:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda artis peran dan presenter Natalie Sarah, Nurmiati Siahaan (60), meninggal dunia. Kabar duka ini diketahui dari gambar dalam Insta Story Natalie pada akun Instagram-nya, @natalie_sarahs.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Ya Allah ampunilah dosa ibuku, dan tempatkanlah dia di surgamu. Amin," tulis Natalie pada fotonya bersama mendiang ibunya, seperti dikutip  Kompas.com, Senin (18/9/2017).

Saat dihubungi via telepon, Natalie mengungkap bahwa sang ibunda tutup usia karena kanker payudara di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, pada Minggu (17/9/2017).

"Iya bener (meninggal), jam 17.30 karena cancer, karena udah nyebar ke paru dan ke jantung. Terus kena stroke makanya semakin drop," kata Natalie.

Ia mengatakan, ibunya terkena kanker payudara sejak tujuh tahun lalu. Nurmiati pernah dioperasi untuk mengangkat sel kanker. Namun pada Januari 2017, sel kanker diketahui muncul lagi.

Ibundanya lantas mulai menjalani pengobatan dari Maret hingga Juni.

[Baca juga: Natalie Sarah: Striping Satu Sinetron Sudah Ribet]

"Cuma selagi menjalani kemo keempat ada penyakit baru, gejala stroke. Jadi kakinya enggak bisa jalan, lidahnya cadel, lama-kelamaan enggak bisa ngomong, perutnya udah enggak bisa cerna apa-apa, jadi kayak udah enggak bisa," kata Natalie.

[Baca juga: Natalie Sarah Ingin Tambah Anak Lagi]

Jenazah ibunya saat ini disemayamkan di rumah duka di kawasan Perumnas Klender, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur. Rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon sore nanti.

"Acaranya aku enggak tahu juga soalnya yang ngatur keluarga besar aku," ujar Natalie.

[Baca juga: Natalie Sarah Puji Tom Holland Perankan Spider-Man]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com