Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil dalam Acara Jazz di Lombok, Tohpati Serasa Bulan Madu Lagi

Kompas.com - 18/09/2017, 16:51 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris dan penulis lagu Tohpati (46) akan menjadi penampil pada Senggigi Sunset Jazz 2017 yang akan digelar di pelataran Killa Hotel Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada 22-23 September 2017.

Ketika ditanya bagaimana rasanya hendak bermain jazz di pinggir pantai, Tohpati mengatakan bahwa rasanya campur aduk.

"Nano-nano. Hahaha. Rasanya saya main musik pasti happy, apalagi di pinggir pantai. Apalagi saya ke Lombok baru sekali," kata Tohpati dalam jumpa pers di Tartine Cafe, fx Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Tohpati menjawab setiap tempat dia bermain musik memberikan kesan berbeda. Karena itu dia belum bisa menceritakan kesannya.

Tohpati menerangkan pula bahwa ia sepertinya akan kembali mengenang momen saat ia berbulan madu dengan sang istri, Ratih Mustikawati, di Lombok.

"Kayaknya (bulan madu lagi) sih. Hahaha. Itu zaman dulu honeymoon ke Lombok. Enggak tau sih kalau itu Senggigi, tahun 98. Belum populer kan," ujar pemilik nama lengkap Tohpati Ario Hutomo ini.

[Baca juga: Tohpati: Acara Jazz Tanpa Konten Jazz Sama dengan Membohongi Publik]

Selanjutnya, pemilik album Tohpati Ethnomission ini menambahkan bahwa ia memang senang bermain dengan suasana alam yang kental.

"Yang saya senang di Lombok ini saya kayak berlibur. Saya senang dengan alam. Lagu-lagu saya inspirasinya soal alam dan sosial. Soal cinta sedikit," kata Tohpati.

[Baca juga: Indro Hardjodikoro Mengedukasi Musisi Lombok Lewat Jazz]

"Kayaknya dengan line up yang ada, mudah-mudahan fun, senang dan bisa angkat Pantai Senggigi lebih naik lagi. Jadi enggak Bali, Bali terus. Saya liburan kayaknya mau ke Senggigi aja," ucap Tohpati.

Selain Tohpati, akan ada musisi-musisi lainnya yang juga akan tampil, di antaranya Norma Jean, Line, Cellomano, Yura Yunita, Tesla Manaf, Toni Moersaid Keroncong, Suaramantra, serta Dipa n Friend.

[Baca juga: Senggigi Sunset Jazz Festival 2017: Wujud Harmoni Alam dan Musik ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com