Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Cantik Ala Raline Shah

Kompas.com - 18/09/2017, 22:53 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Aktris sekaligus model Raline Shah berbagi tips bagaimana menjaga kecantikan wajah maupun kulitnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini mengatakan, cantik baginya sehat dari dalam. Caranya dengan istirahat yang baik, mengonsumsi gizi cukup, nutrisi, minum banyak air putih, bahagia, dan berpikir positif.

“Bukan hanya krim kecantikan yang membuat kita cantik, tapi gaya hidup dan attitude yang membuat seseorang cantik,” ujar Raline seusai peluncuran Wardah White Secret Pure Treatment Essence di Bandung, belum lama ini.

Selama ini, sambung Raline, dirinya sangat mengandalkan gaya hidup sehat untuk menjaga kecantikan kulitnya. Karena ia tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan treatment khusus.

“Saya tidak punya banyak waktu untuk facial,” tuturnya.

[Baca juga: Raline Shah Terbiasa Terlibat Kegiatan Sosial sejak Kecil]

 

Karena itu, menurut Raline, untuk perawatan dari luar yang paling penting adalah jangan malas membersihkan make up. Apalagi jika setiap hari menggunakan make up.

Tak ketinggalan, setelah membersihkan wajah, sangat penting menggunakan krim malam yang cocok dengan jenis kulit. Meski demikian, Raline menegaskan, gaya hidup sehat adalah faktor utama menjaga kesehatan kulit.

“Tapi tanpa hidup yang sehat, produk apapun tidak akan maksimal. Jadi jangan salahkan produk ketika tidak berhasil. Karena bisa jadi gaya hidup kita yang kurang baik,” tuturnya.

Apalagi pekerjaannya sebagai model membuatnya kerap berada di bawah paparan sinar matahari dan kerap bepergian dengan pesawat sehingga kulit jadi lebih kering. Dua hal tersebut bisa membuat kulit stres.

“Makanya penting asupan gizi. Mulai dari jus, buah, sayur, olahraga, meditasi, berdoa, shalat,” tutupnya.

[Baca juga: Raline Shah Ungkapkan Alasannya Jadi Komisaris Independen AirAsia]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com