Tips Cantik Ala Raline Shah

Kompas.com - 18/09/2017, 22:53 WIB
Penulis Reni Susanti
|
EditorBestari Kumala Dewi

BANDUNG, KOMPAS.com – Aktris sekaligus model Raline Shah berbagi tips bagaimana menjaga kecantikan wajah maupun kulitnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini mengatakan, cantik baginya sehat dari dalam. Caranya dengan istirahat yang baik, mengonsumsi gizi cukup, nutrisi, minum banyak air putih, bahagia, dan berpikir positif.

“Bukan hanya krim kecantikan yang membuat kita cantik, tapi gaya hidup dan attitude yang membuat seseorang cantik,” ujar Raline seusai peluncuran Wardah White Secret Pure Treatment Essence di Bandung, belum lama ini.

Selama ini, sambung Raline, dirinya sangat mengandalkan gaya hidup sehat untuk menjaga kecantikan kulitnya. Karena ia tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan treatment khusus.

“Saya tidak punya banyak waktu untuk facial,” tuturnya.

[Baca juga: Raline Shah Terbiasa Terlibat Kegiatan Sosial sejak Kecil]

 

Karena itu, menurut Raline, untuk perawatan dari luar yang paling penting adalah jangan malas membersihkan make up. Apalagi jika setiap hari menggunakan make up.

Tak ketinggalan, setelah membersihkan wajah, sangat penting menggunakan krim malam yang cocok dengan jenis kulit. Meski demikian, Raline menegaskan, gaya hidup sehat adalah faktor utama menjaga kesehatan kulit.

“Tapi tanpa hidup yang sehat, produk apapun tidak akan maksimal. Jadi jangan salahkan produk ketika tidak berhasil. Karena bisa jadi gaya hidup kita yang kurang baik,” tuturnya.

Apalagi pekerjaannya sebagai model membuatnya kerap berada di bawah paparan sinar matahari dan kerap bepergian dengan pesawat sehingga kulit jadi lebih kering. Dua hal tersebut bisa membuat kulit stres.

“Makanya penting asupan gizi. Mulai dari jus, buah, sayur, olahraga, meditasi, berdoa, shalat,” tutupnya.

[Baca juga: Raline Shah Ungkapkan Alasannya Jadi Komisaris Independen AirAsia]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.