Julie Estelle Berimajinasi untuk Gerbang Neraka

Kompas.com - 19/09/2017, 16:12 WIB
Julie Estelle di kantor Legacy Picture di Gedung Inter Asia, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJulie Estelle di kantor Legacy Picture di Gedung Inter Asia, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran Julie Estelle (28), main film yang menggunakan teknologi computer generated imagery (CGI) bukanlah hal baru. Namun, baginya, film Gerbang Neraka merupakan film pertama bergenre petualangan-supernatural-horor yang menggunakan CGI.

"Film yang bergenre fantasi, ya (yang pertama). Kalau action pasti ada CGI-nya, cuma beda ya aspek-aspeknya. Kalau untuk di sini, CGI lebih ke setnya," ujar Julie ketika berbincang dengan Kompas.com di kantor Legacy Pictures di Gedung Inter Asia, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Baca juga: Pola Pikir Julie Estelle Berubah dalam Gerbang Neraka

Sutradara film tersebut, Rizal Mantovani, yang mendampingi Julie, menerangkan bahwa timnya menggunakan CGI hanya untuk melengkapi set yang sudah ada.

"Karena setnya itu ada extension CGI-nya. Jadi, tetap ada aslinya, tapi di belakangnya itu ada green screen (layar hijau)," kata Rizal.

"Mas Rizal udah prepare dari awal pre-production. Dia bilang, enggak mungkin set kami bangun semua, karena Gunung Padang ini belum dalam kondisi bentuk piramid. Ini piramid yang dibuat sesuai imajinasi film maker," ucap Julie menambahkan.

Baca juga: Pola Pikir Julie Estelle Berubah dalam Gerbang Neraka

Untuk bisa berakting dikelilingi layar hijau sehubungan dengan penggunaan CGI, Julie dan para pemeran lainnya harus berimajinasi.

"Mas Rizal udah bilang, 'Nanti di set paling cuma ada foreground, tapi nanti akan dijelasin ke kalian background-nya seperti apa. Ada visualnya, supaya ada di kepala (ingat) lah, yang kalian lihat itu apa.' Dibilang porsi CGI-nya banyak sekali, sebetulnya tidak. Hanya beberapa, kurang dari 10 persen," ujar Julie.

Baca juga: Dwi Sasono Alami Hal Aneh Sebelum Ditawari Main Film Gerbang Neraka

Gerbang Neraka juga dibintangi oleh Reza Rahadian dan Dwi Sasono. Film bergenre petualangan-supernatural-horor itu mengambil latar kisah misteri situs megalitikum Gunung Padang di Jawa Barat. 

Gerbang Neraka akan dipertontonkan perdana di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 20 September 2017.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X