Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iko Uwais Jadi Aktor Sekaligus Koreografer di "The Night Comes for Us"

Kompas.com - 19/09/2017, 17:12 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor laga Iko Uwais akan kembali beraksi dalam sebuah film bertajuk The Night Comes for Us bersama Joe Taslim. Hal itu ia sampaikan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).

"The Night Comes For Us udah selesai shootingnya. Filmnya tentang biasalah ada geng, jadi buat masalah. Saya sebagai Arian, saya jadi anak muda yang ambisi pengin ngambil salah satu posisi dari Ito, diperankan Joe Taslim," kata Iko.

Tak hanya sebagai pemain, suami dari penyanyi Audy Item itu juga menjadi koreografer dalam film terbarunya itu.

"Tim produksi sini juga udah mempercayakan saya, saya sebagai aktor pasti jadi koreografer juga," ucap Iko.

"Saya main pasti otomatis, saya ambil koreografernya juga. Kalau misalkan dikoreo kan takutnya beberapa ide enggak paham," sambungnya.

[Baca juga: Duet Iko Uwais dan Yayan Ruhian Bertarung Melawan Alien]

 

Menurut sang atlet pencak silat Indonesi, ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat beraksi. Iapun menjelaskan trik dari setiap aksi yang ia lakoni dalam sebuah produksi film laga.

"Sangat beda soalnya menyesuaikan lawan main sama fighter, bukan hanya menghafal gerakan yang udah diberikan, tapi balik ke detail yang kita kasih ke fighter sama pemain itu beda," tuturnya menjelaskan.

"Ada trik yang harus dijelasin ke mereka. Ada adegan fighting pembuka, aksi reaksinya seperti apa. Jadi kalau fighter dan atlet dipukul, dia enggak ada rasa sakit. Tapi karena kebutuhan gambar, harus memberikan aksi reaksi seperti apa, lebih didramatisir," tambah ayah satu anak itu.

Hingga kini film yang menggandeng deretan nama artis papan atas seperti Abimana Aryasetya, Hanna Al Rashid, Dian Sastro, Julie Estelle, dan Zack Lee itu masih dalam proses penggarapan.

"Sekarang sih masih post produksi, masih banyak PR (pekerjaan rumah). Editing sejauh ini semuanya kurang lebih 3,5 jam-an. Ternyata harus jadi 2jam. Kita harus lebih selektif untuk pilah scene per scene," pungkasnya.

[Baca juga: Sebelum Terbang ke Amerika, Iko Uwais Ingin Tambah Momongan]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com