Rambut Bau Bikin Raline Shah Tak Bersemangat

Kompas.com - 20/09/2017, 14:33 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Raline Shah (32) percaya bahwa kebersihan dan kesehatan rambut berpengaruh terhadap suasana hati.

Raline pernah mengalami, rambutnya yang bau, berminyak, dan lepek membuat semangatnya untuk berkegiatan berkurang.

"Pasti, pasti mempengaruhi. Kebetulan saya punya pilates studio dan setiap pagi itu, kalau saya sempat, saya pilates dulu. Kadang-kadang saya malas keramas malamnya. 'Aduh… capek, mau tidur saja.' Besoknya saya pilates. Padahal kan olahraga, tapi karena rambut saya lepek, bau, berminyak, kita enggak semangat juga olahraganya,” ungkap Raline di The Space, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

Baca juga: Tips Cantik Ala Raline Shah

Oleh karena itu, Raline Shah jadi rajin membersihkan rambutnya setiap hari. Ia mengaku bisa mencuci rambut dua sampai tiga kali dalam sehari.

"Jadi, sekarang saya tetapkan bahwa, pokoknya, kalau rambut kotor semalam, apa pun, saya harus keramas,” kata pemain film 5 cm ini.

"Dan, banyak orangtua bilang, 'Aduh sakit tulang enggak, ya? Rematik enggak, ya? (keramas malam).’ Saya rasa dengan cukup vitamin dan olah raga, kita enggak percaya dengan gitu-gituan. Sejauh ini sih saya bisa me-manage kesehatan rambut dengan cara itu," tuturnya.

Baca juga: Raline Shah: Kami Tak Boleh Mengeluh Berjam-jam Kena Panas dan Debu

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambutnya, Raline Shah lebih suka merawatnya sendiri, dibandingkan dengan ke salon.

"Ya, saya enggak suka menghabiskan waktu di salon, karena waktu saya itu lebih suka jalan-jalan sama teman dan lain lain, Makanya, saya lebih suka produk yang menutrisi rambut saya setiap hari. Jadi, saya enggak perlu treatment setiap hari," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.