Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Fariz RM Putus Pacaran, Calvin Jeremy Bikin Lagu

Kompas.com - 22/09/2017, 18:07 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Calvin Jeremy (26) merilis singel baru, yang berjudul "Nostalgia" di Jakarta.

Calvin mengatakan bahwa penciptaan lagu itu terinspirasi kisah cinta putri dari artis musik legendaris Fariz RM, yang bernama Rivenski Atwinda Difa.

"Gue menyadari bahwa gue ada di satu momen di mana gue lebih pandai untuk mewakilkan perasaan orang, karena lagu 'Nostalgia' ini sendiri adalah hasil dari gue mendengarkan cerita sepupu gue yang pacaran sama salah satu anak dari musisi legendaris, the living legend Om Fariz RM," cerita Calvin dalam acara peluncuran singel tersebut di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).

Baca juga: Di Seoul, Calvin Jeremy Bekerja Sekalian Berlibur

Calvin Jeremy menjelaskan bahwa pada waktu itu saudara sepupunya dan putri Fariz RM bertolak ke Belanda untuk menimba ilmu.

"Pada saat itu mereka ke satu negara, sekolah bareng-bareng di Belanda," ujar Calvin.

Baca juga: Calvin Jeremy Berencana Jadi Produser Musik

Mereka awalnya berpacaran. Karena suatu kondisi, mereka lalu harus putus.

"Dan, karena sepupu gue juga kembali ke Jakarta, sementara si mantan pacarnya tetap di Belanda, jadi singkat cerita mereka putus," kisah Calvin.

Meski sudah putus pacaran, mereka tetap berhubungan baik. Calvin Jeremy tertarik akan hal tersebut dan terinspirasi untuk membuat lagu.

"Yang menarik, mereka putus tapi tetap menjalin hubungan. Jadi, kayak dikasih scrapbook, kadang-kadang ada momen di mana mereka reminiscing, mengingat-ingat pas dengerin lagu ini ada di festival ini, sempat belajar bareng. Itu yang menginspirasi gue," ujar pemuda yang lahir di Jakarta pada 6 Mei 1991 ini.

Baca juga: Calvin Jeremy Rindukan Karya Ahmad Dhani

"Karena, pas gue misalnya putus sama mantan pacar gitu ya, ya udah, bener-bener berakhir. Tapi, ini bisa saling benostalgia. Pada saat itu gue bilang, 'Gue harus tulis lagu tentang kisah lo ini,' dan akhirnya muncullah 'Nostalgia'," sambungnya.

Calvin Jeremy juga sudah menjalani pengambilan gambar untuk klip video singel itu di Korea Selatan, antara lain di Provinsi Gangwon, Jumunjin Beach, Phoenix Park Ski Resort, dan Han River.

Lagu tersebut sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com