Nia Ramadhani Ajarkan Anaknya Berbagi

Kompas.com - 22/09/2017, 19:41 WIB
Nia Ramadhani berpose di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017). Kompas.com/Ira GitaNia Ramadhani berpose di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nia Ramadhani mengatakan dia mengajari anaknya, Mikhayla Zalindar Bakrie, untuk peduli dan berbagi kepada sesama.

"Setiap hari, dari dia kecil umur 4 tahun aku selalu kasih tau Mikha, 'Mikha itu punya mainan banyak, enggak bisa Mikha bersenang-senang sendiri, kalau Mikha senang, Mikha harus lihat sekeliling, kalau ada yang enggak punya mainan, Mikha harus bagi," kata Nia bercerita.

Dia selalu mengajarkan kepada Mikha untuk bersyukur karena dilahirkan dari keluarga yang berkecukupan.

"Karena Mikha berkecukupan, Mikha alhamdulillah orangtuanya enggak berkesusahan, Mikha berkecukupan. Jadi Mikha harus bersyukur," Nia menirukan nasihatnya kepada Mikha.

[Baca juga: Nia Ramadhani Awasi Langsung Pendidikan dan Kegiatan Anak]

 

Dia bersyukur putri sulungnya itu merespons nasihatnya dengan baik. Kini bocah berumur 5 tahun itu mulai berbagi dengan orang lain.

"Kadang-kadang kalau di jalanan dia ngeliat ada anak-anak kecil di jalanan di pinggir jalan, dia pernah ngomong 'mama, aku mau kasih dia uang supaya dia bisa beli mainan kayak Mikha, Mikha punya banyak'," imbuhnya.

[Baca juga: Nia Ramadhani Jadi Teman Curhat Marshanda]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X