Video Musik "Nostalgia" Calvin Jeremy Mirip Drama Korea

Kompas.com - 22/09/2017, 20:21 WIB
Calvin Jeremy ketika ditemui oleh para wartawan di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINACalvin Jeremy ketika ditemui oleh para wartawan di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Calvin Jeremy (26) menghadirkan konsep berbeda untuk singel terbarunya, "Nostalgia".

Ia bekerja sama dengan Korea Tourism Organization (KTO) dalam penggarapan klip videonya yang tampak seperti drama Korea.

Ketika dijumpai di School Food, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017), Calvin bercerita bagaimana mulanya ia bisa menggandeng KTO untuk karya terbarunya itu.

"Pertamanya gue ceritain ke KTO, gue punya kisah begini, lagunya gini. Ini kisah nyata. Di Indonesia ada dua pilihan, lo mau kayak sinetron apa drama Korea? Kenapa enggak kerja sama dengan KTO untuk ngemas kayak drama Korea? Tanpa pikir dua kali, mereka mengiyakan," ucapnya.

Calvin yang memulai karier musiknya pada 2010 lalu menjelaskan bahwa ia memang menggandeng aktor asal Korea, Taeho Son dan seorang mahasiswi Indonesia bernama Charista Keiko.

Pada video clip "Nostalgia" ada banyak adegan pasangan yang sering menghabiskan waktu bersama. Mereka misalnya memberi makan domba, naik gondola bersama, hingga berbincang di tepi pantai. Video itu dibuat di Korea Selatan selama 10 hari pada Mei 2017.

"Sebulan sebelum bkin video clip, enggak pernah kepikiran jalan-jalan ke Korea. Ternyata udaranya enak dan orang-orangnya ramah," kata Calvin.

[Baca juga: Calvin Jeremy: Gue Harus Jujur Sementara Orang-orang Meragukan]

Calvin merasa mendapat pengalaman yang luar biasa. Apalagi itu perjalanan pertamanya di Korea.

"Sebelumnya cuma lihat di Google dan di drama Korea atau video clip musik-musik Korea," katanya.

[Baca juga: Sejak 12 Tahun Lalu Calvin Jeremy Sudah Ingin Jadi Penyanyi]

Video clip "Nostalgia" itu mengambil beberapa lokasi shooting, yang paling banyak di Provinsi Gangwon.

"Delapan puluh persen dilakukan di Gangwon Province karena di 2018 ada Pyeongchang Olympic, jadi promosiin tempatnya. Jadi kawinlah musiknya Calvin Jeremy sekaligus tempatnya," katanya.

[Baca juga: Putri Fariz RM Putus Pacaran, Calvin Jeremy Bikin Lagu]

Tempat-tempat lain yang dipilih sebagai lokasi shooting di antaranya Phoenix Park Ski Report, Anmok Coffee Street, Jumunjin Beach, Han River, dan Sejong Club.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.