Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Akad Di-cover dan Dijual, Payung Teduh Keluarkan Peringatan

Kompas.com - 27/09/2017, 17:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu romantis berjudul "Akad" (2017) dari band Payung Teduh, yang sedang populer. Seiring dengan keterkenalannya, sejumlah orang menyanyikan ulang (meng-cover) lagu tersebut.

Namun, ternyata, sejumlah pihak telah melakukan pelanggaran atas hak cipta lagu itu, karena menjual rekaman nyanyian ulang mereka atas lagu tersebut tanpa izin dari pihak Payung Teduh.

Baca juga: Video Lagu Akad Tersandung Hak Cipta, Payung Teduh Minta Maaf

Pada Selasa (26/9/2017), vokalis band Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, menyampaikan keluh kesahnya melalui video satu menit yang diunggahnya ke akun Instagram-nya.

"Sebenarnya saya berusaha nahan diri bersama teman-teman Payung Teduh dan manajemen untuk (orang-orang lain) tidak membuat video sejenis ini," kata Is.

"Tapi, melihat betapa brutalnya aktivitas digital terhadap lagu 'Akad', terima kasih atas penyambutan, buat apresiasi kalian, tapi udah ada produksi, ada yang rekaman, ada yang jualan, di Spotify, iTunes, tanpa seizin kami," lanjut Is

"Lalu perform di TV tanpa izin kami. Enggak apa-apa, cuman harus izin aja," tutur Is.

Baca juga: 5 Fakta di Balik Lagu Akad Milik Payung Teduh

Is  merasa bahwa pihak manajemennya akan bertindak tegas terhadap hal itu.

"Biar kita tertibin aja, sih. Jadi, tolong dibantu, apresiasi kita biar lebih bijak, bagi yang udah kadung berproduksi, tungguin kami, kami samperin, oke?!" ujarnya.

Sumber artikel ini bisa dibaca di hai.grid.id dengan judul "Vokalis Payung Teduh Peringatkan Musisi yang Cover Akad Terus Dijual"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com