Tanpa Narkoba Iwa K Akan Kembali Berkarya

Kompas.com - 27/09/2017, 18:10 WIB
Iwa K didampingi oleh istrinya, Wikan Resminingtyas, usai sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu (27/9/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGIwa K didampingi oleh istrinya, Wikan Resminingtyas, usai sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu (27/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

TANGERANG, KOMPAS.com-- Penyanyi rap Iwa K bertekad akan kembali berkarya tanpa narkoba.

Hal itu diungkapkan oleh Iwa usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (27/9/2017).

"But one thing for sure, gue bakal balik lagi, gue bakal berkarya, dengan cara gue sekarang. Dengan cara gue yang InsyaAllah lebih baik," ujarnya.

Iwa menambahkan bahwa ia akan berusaha untuk tetap pada pendiriannya yakni menjauhkan diri dari narkoba.

"Cara gue untuk gimana caranya berkarya benar-benar natural high. Natural dari diri gue tanpa pengaruh dari yang lain. Itu buat gue natural high," katanya.  

"Benar-benar dari diri gue bukan hal lain yang akhirnya men-trigger karya gue. Tapi benar-benar dari diri gue," imbuhnya.

[Baca juga: Divonis 6 Bulan Rehabilitasi, Iwa K Menangis dan Memeluk Istri]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Pelantun "Bebas" itu sada,r bahwa menghindarkan diri dari narkoba tidaklah mudah. Namun Iwa bertekad untuk tak lagi mengulangi kesalahannya.

"Insya Allah bersih, mohon doanya karena recovery is a long journey. Recovery adalah perjalanan panjang sampai liang lahat. Menjaga recovery sama aja kayak kita menjaga iman. Gue mohon doanya dari teman-teman," ucapnya.

Dalam sidang yang digelar hari ini, Majelis Hakim Sun Basana Hutagalung memutuskan untuk menjatuhi hukuman selama 6 bulan rehabilitasi kepada penyanyi rap Iwa K.

Hukuman ini dipotong dengan masa rehabilitasi yang sudah dijalani Iwa sebelumnya.

[Baca juga: Berterima Kasih, Iwa K Kecup Kening Sang Istri]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.