Hindari Pegal-pegal Saat Hamil, Sandra Dewi Rutin Pilates

Kompas.com - 28/09/2017, 15:11 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di usia kehamilannya yang menginjak tujuh bulan, artis peran Sandra Dewi (34) mulai merasakan pegal-pegal, terutama pada bagian tulang punggungnya.

"Pas ketika masuk lima bulan, perut mulai besar dan berat badan naiknya banyak. Saya kalau naik pesawat, naik mobil ke Bandung, itu mulai berasa pegel ya. Karena kan makin berat ya, kan saya pengin tetap aktif, tetap sehat," kata Sandra ketika dijumpai di Equity Tower, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Selain mendapatkan suntikan kalsium, Sandra juga menjaga tulang punggungnya agar kuat dengan melakukan olahraga pilates.

"Jadi karena memang tulang punggung belakang memasukki empat bulan, dokter udah ngasih kalsium lebih. Dan itu vitaminnya ada kalsiumnya, plus dikasih kalsium lagi, plus disuruh minum susu lagi. Karena ibu hamil itu kan yang dikuras banyak sekali sama anaknya adalah kalsium. Jadi tulang punggung belakang ini penting banget buat saya," kata Sandra.

"Makanya saya tetap menjaga dengan pilates kehamilan. Jadi pas masa kehamilan saya itu baik-baik aja sekarang," lanjutnya.

[Baca juga: Naik 10 Kilogram, Sandra Dewi Tetap Terlihat Langsing Saat Hamil]

 

Istri Harvey Moeis ini menambahkan, bahwa pilates sangat memudahkan pekerjaannya. Bahkan, membantunya mengatasi rasa pegal saat ia harus menggunakan sepatu berhak tinggi.

"Karena pekerjaan saya, lagi press conference nih, saya sih pengin banget pakai flat gitu ya, tapi kelihatan di gambar enggak bagus. Jadi kalau lagi kerja pakai heels, habis itu langsung ganti flat," papar Sandra.

"Nah, ternyata, jalan, pakai heels itu bikin pegal semuanya. Jadi di pilates kehamilan itu, semuanya dilatih untuk tidak pegel. Kemudian pernapasan juga. Pernapasan penting sekali untuk melahirkan nanti. Jadi semuanya dipelajari pas pilates kehamilan," sambungnya.

[Baca juga: Hamil, Sandra Dewi Ngidam Lipstick]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.