Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirina Zubir: Diet Tanpa Olahraga Enggak Akan Berhasil

Kompas.com - 30/09/2017, 11:29 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjalani diet dianggap sebagai salah satu alternatif guna membuat badan lebih sehat, atau membentuk tubuh seperti yang diinginkan.

Namun, artis peran Nirina Zubir (37) lebih memilih berolahraga untuk membuat badan tetap sehat dan ideal. Olahraga yang sering dilakuknnya adalah berenang, lari, pilates, dan yoga. Dengan berolahraga, Nirina juga merasa lebih mudah dan lebih segar.

Ia pun mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan apabila harus menjalani diet atau mengatur pola makan.

"(Mengatur) pola makan susah sih. Jadi makanya, untuk istilahnya diet, Na tuh susah. Tapi setidaknya Na olahragain, Na bikin keringetan supaya punya ruang biar bisa makan," ujar Nirina saat berbincang dengan wartawan di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).

[Baca: Nirina Zubir Jalani Hidup Sehat Demi Lihat Tumbuh Kembang Anak]

"Dulu pernah enggak makan tepung. Harus six pack dalam dua bulan. Tapi enggak apa-apa, akhirnya dapet sih. Benefit-nya enak buat diri kita sendiri," sambungnya.

Pemain film Keluarga Cemara ini kembali mengingatkan bahwa olahraga adalah hal yang paling penting untuk dlakukan jika ingin memiliki tubuh sehat. Sebab, banyak yang menjalani diet, tapi tak dibarengi dengan olahraga teratur.

"Na sih pengin ingetin orang-orang yang suka lupa kalau yang mereka lakukan diet semata. Na mau ingetin, diet tanpa olahraga enggak akan berhasil karena badannya enggak dibakar enggak diolah," kata wanita kelahiran Tananarive, Madagaskar, 12 Maret 1980 ini.

[Baca: Ringgo Agus Rahman-Nirina Zubir Dipertemukan dalam "Keluarga Cemara"]

"Secapek apapun kita ngurus anak, suami, rumah, banyak yang bilang itu olahraga. Beda deh. Setelah berkeringat (sehabis berolahraga) tuh kayak booster lagi. Na selalu bilang, sempetin deh olahraga,” lanjutnya.

Nirina sendiri menganggap bahwa ia memang perlu mengatur waktunya untuk berolahraga, meski ia punya banyak kesibukan lain.

"Harus (mengatur waktu) sih sebenernya. Karena kalau kita enggak disiplin, susah. Kalau udah berhenti tuh mulainya males lagi. Yang paling susah itu. Karena kalau udah jalan ke tempat olahraga, enggak mau menyia-nyiakan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com