Nirina Zubir: Diet Tanpa Olahraga Enggak Akan Berhasil

Kompas.com - 30/09/2017, 11:29 WIB
Nirina Zubir ditemui dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINANirina Zubir ditemui dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjalani diet dianggap sebagai salah satu alternatif guna membuat badan lebih sehat, atau membentuk tubuh seperti yang diinginkan.

Namun, artis peran Nirina Zubir (37) lebih memilih berolahraga untuk membuat badan tetap sehat dan ideal. Olahraga yang sering dilakuknnya adalah berenang, lari, pilates, dan yoga. Dengan berolahraga, Nirina juga merasa lebih mudah dan lebih segar.

Ia pun mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan apabila harus menjalani diet atau mengatur pola makan.

"(Mengatur) pola makan susah sih. Jadi makanya, untuk istilahnya diet, Na tuh susah. Tapi setidaknya Na olahragain, Na bikin keringetan supaya punya ruang biar bisa makan," ujar Nirina saat berbincang dengan wartawan di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).

[Baca: Nirina Zubir Jalani Hidup Sehat Demi Lihat Tumbuh Kembang Anak]

"Dulu pernah enggak makan tepung. Harus six pack dalam dua bulan. Tapi enggak apa-apa, akhirnya dapet sih. Benefit-nya enak buat diri kita sendiri," sambungnya.

Pemain film Keluarga Cemara ini kembali mengingatkan bahwa olahraga adalah hal yang paling penting untuk dlakukan jika ingin memiliki tubuh sehat. Sebab, banyak yang menjalani diet, tapi tak dibarengi dengan olahraga teratur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Na sih pengin ingetin orang-orang yang suka lupa kalau yang mereka lakukan diet semata. Na mau ingetin, diet tanpa olahraga enggak akan berhasil karena badannya enggak dibakar enggak diolah," kata wanita kelahiran Tananarive, Madagaskar, 12 Maret 1980 ini.

[Baca: Ringgo Agus Rahman-Nirina Zubir Dipertemukan dalam "Keluarga Cemara"]

"Secapek apapun kita ngurus anak, suami, rumah, banyak yang bilang itu olahraga. Beda deh. Setelah berkeringat (sehabis berolahraga) tuh kayak booster lagi. Na selalu bilang, sempetin deh olahraga,” lanjutnya.

Nirina sendiri menganggap bahwa ia memang perlu mengatur waktunya untuk berolahraga, meski ia punya banyak kesibukan lain.

"Harus (mengatur waktu) sih sebenernya. Karena kalau kita enggak disiplin, susah. Kalau udah berhenti tuh mulainya males lagi. Yang paling susah itu. Karena kalau udah jalan ke tempat olahraga, enggak mau menyia-nyiakan," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.