Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Puisi Tumbuhkan Kebanggan Bangsa

Kompas.com - 02/10/2017, 14:06 WIB
Jodhi Yudono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Perayaan Hari Puisi Indonesia 2017 yang bertema “Harga Hidup Puisi Indonesia sebagai Perekat Kebhinekaan dan Semangat Keindonesiaan” kali ini menggelar rentetan kegiatan dan acara. Pelaksanaan Hari Puisi Indonesia telah disemarakkan dengan perayaan hari puisi se-Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Puncak pelaksanaan Hari Puisi Indonesia digelar sejak 1 Oktober 2017 hingga 4 Oktober 2017 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Dalam pelaksanaannya, di samping menggelar Sayembara Buku Puisi, Parade Puisi, Malam Anugerah, Panggung Apresiasi, juga akan menerbitkan dan meluncurkan Buku Biografi Penyair "Apa dan Siapa Penyair Indonesia".

Ketua Yayasan Hari Puisi, Maman S. Mahayana mengatakan, perayaan Hari Puisi Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh masyarakat di berbagai kota di Indonesia, dapat menumbuhkan kebanggaan pada kebudayaan bangsa. “Menempatkan puisi sebagai bagian dari perjuangan membangun karakter bangsa, juga memberikan perhargaan yang layak pada penyair dan karyanya. Masyarakat pun dapat mengapresiasi sebagai langkah menghargai karya kreatif bangsa sendiri,” papar Maman di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com