"Metamorfosa", Rekam Jejak Perjalanan Musik dan Kehidupan Andien

Kompas.com - 04/10/2017, 18:43 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah meluncurkan album terbarunya, Metamorfosa. Ia mengatakan, lagu-lagu dalam album tersebut menggambarkan perjalanan karier bermusiknya sejak awal.

Hal itu disampaikan Andien saat peluncuran album terbarunya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

"Hari ini saya lauching album ke-7 saya, judulnya Metamorfosa, dan album ini sebenernya kalau didengerin satu per satu lagunya kemudian melihat isi albumnya, ini seperti saya kembali ke masa yang lalu," kata Andien.

[Baca juga: "Metamorfosa", Andien yang Tak Sempurna]

"Jadi di awal-awal karier saya, saya banyak masukan unsur-unsur jazz dan di album ini saya kembali lagi, tentunya banyak sekali pendewasaan melalui proses-proses yang memang sudah saya lalui di tahun-tahun sebelumnya," sambungnya.

Metamorfosa juga mendeskripsikan perubahan kehidupan Andien mulai dari awal karier hingga menjadi seorang istri dan ibu.

"Ada sentuhan-sentuhan modernnya juga, jadi album ini merupakan suatu perubahan yang sangat baik dari segi musik dan kehidupan untuk saya," tutur ibu satu anak itu.

[Baca juga: Kalau Tak Sempat Merias Wajah, Andien Andalkan Kacamata]

Rekaman album yang diproduseri oleh Nikita Dompas itu turut menggandeng beberapa nama musisi seperti Tulus, Tohpati, Abenk Alter, Lale Ilman Nino dan Lava (pencipta lagu yang dibawakan Danilla).

Andien menyuguhkan 11 lagu bernuansa jazz dan lebih soulful. "Belahan Jiwa" dan "Indahnya Dunia" menjadi dua single yang sudah diluncurkan terlebih dahulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.