Audy Item: Iko Uwais Dukung Saya Seribu Persen untuk Bernyanyi Lagi

Kompas.com - 04/10/2017, 19:06 WIB
Audy Item ditemui di Sony Music Lounge di Wisma GKBI, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAudy Item ditemui di Sony Music Lounge di Wisma GKBI, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017) sore.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak menikah dengan aktor laga Iko Uwais lima tahun lalu, atau tepatnya pada 2012, penyanyi Audy Item semakin jarang tampil di panggung musik layar kaca.

Berbagai dugaan pun muncul, gosip-gosip menyebutkan Audy diminta oleh sang suami untuk beristirahat bermusik. Namun, saat ditemui di Wisma GKBI, Rabu (4/10/2017) sore, Audy membantah itu. Ia mengatakan, justru Iko selalu mendorongnya bernyanyi lagi.

"Alhamdulilah dia semangati saya. Dia support saya 1.000 persen. Bukan tipe suami yang melarang kayak, 'Lu jadi ibu rumah tangga aja'. Dia bilang, 'Ayo dong kamu berkarya lagi, kamu nyanyi lagi'," katanya.

"Karena kami bertemu udah tahu posisi masing-masing. Dia tahu saya penyanyi, saya tahu dia aktor. Sudah tahu risiko masing-masing kalau ditinggal beberapa bulan saat shooting film atau saya tinggal saat harus nyanyi," sambung Audy.

Pelantun "Menangis Semalam" itu menjelaskan bahwa ia sebenarnya tak meninggalkan dunia tarik suara sepenuhnya selama lima tahun. Ia masih tampil bernyanyi secara off air di beberapa acara, namun tak sesering dulu.

[Baca: Audy Item: Iko Uwais Enggak Romantis]

"Orang tahunya saya vakum, padahal saya masih nyanyi kok off air dan saya ajak anak saya," kata Audy.

Sebagai istri sekaligus ibu satu anak, Audy sadar akan perannya. Waktunya tak selowong dulu lagi untuk aktif bernyanyi atau melahirkan album baru.

"Saya pasti kangen lah (nyanyi lagi). Seminggu enggak nyanyi aja kayak gimana, apalagi bertahun-tahun ya. Cuma memang sekarang lebih prioritas anak dan keluarga. Enggak mungkin sesibuk dan seaktif dulu lagi. Anak dan suami adalah hidup mati saya," kata Audy.

Beruntung, Audy memiliki suami yang begitu mendukung minatnya di dunia musik. Karena itu Audy sebentar lagi akan comeback ke industri musik Tanah Air lewat sebuah album berjudul Best of Audy 17.

"Senggaknya saya berjanji sama teman-teman (penggemar) untuk keluarin album the best," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X