Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danilla Riyadi: Andien itu Penyanyi yang Punya Sikap

Kompas.com - 04/10/2017, 20:06 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Danilla Riyadi mengungkapkan pendapatnya tentang penyanyi Andien, yang baru saja mengeluarkan album terbaru bertajuk "Metamorfosa".

"Penyanyi yang punya sikap, terlebih setelah mengeluarkan album ini, karena suaranya Andien secara pribadi saya suka," kata Danilla saat ditemui usia peluncuran album terbaru Andien, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

"Nyanyinya juga enggak yang muluk-muluk jadi nyanyi sesuai yang dia mau aja, seporsi yang dia mau jadi, akhirnya senior ini kembali mengisi musik Indonesia," sambungnya.

Pelantun "Berdistraksi" itu pun mengakui, Andien merupakan salah satu musisi yang menjadi inspirasinya untuk konsisten melahirkan karya-karya yang berasal dari hati.

"Oh iya pasti (jadi inspirasi), Andien tuh dari awal dia keluar terus pas dia bilang ini album indie keduanya berarti sebelumnya dia sudah mengikuti kata hatinya," ucap wanita kelahiran 12 Februari, 1990 itu.

"Aku melihat justru inspirasinya bukan dari segi musiknya, tapi konsistensi dia untuk 'gue penyanyi dan gue akan terus berkarya sampai gue dapet momen dimana gur ngeluarin karya yang bener-bener gue mau' atitude nya gitu," sambungnya.

Diketahui dalam album Metamorfosa, Andien turut menggandeng, Lava yaitu seorang pencipta lagu, yang lagu-lagu nya dinyanyikan oleh Danilla.

[Baca juga: Yang Menginspirasi Danilla Riyadi]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com