Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno Perlihatkan Skenario Si Doel The Movie

Kompas.com - 05/10/2017, 09:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana mengangkat sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang pernah populer pada era 1990-an sudah sejak tahun lalu tercetus. Setelah lama tak terdengar kabarnya lagi, akhirnya aktor senior Rano Karno menunjukkan skenario film Si Doel.

Dalam video singkat di akun Instagram-nya, @si.rano, tampak file skenario yang berjudul Si Doel The Movie terpampang di layar laptop Rano. 

"Setuju enggak bikin Si Doel lagi? Kalau setuju, jawab. Kalau enggak setuju, enggak usah dijawab ye," katanya dalam video, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (5/10/2017).

Setelah berbicara, Rano memperlihatkan lagi potongan skenario Si Doel The Movie. Ia juga menuliskan keterangan bahwa sebentar lagi tokoh ikonik Si Doel kembali hadir setelah puluhan tahun.

"Ane lagi tulis cerita nih, insyallah si doel bakal nongol lagi neh.. pada setuju kagak nih?? .#sidoelanaksekolahan #sidoelanakbetawiasli #sidoel #ranokarno #reunisidoel," tulis Rano.


Pengumuman darinya itu pun mendapat sambutan hangat dari para warganet.

"Waah ya sgt Setujuu sekali Mas Rano Akhirnya tayangan Favorit 90'an kembali Tayang, Mutu Berkelas dan The Best," tulis seorang netizen.

[Baca juga: Rano Karno dan Si Doel yang Sepaket]

"@si.rano terharu.. Akhirnya setelah sekian lama menunggu.. Terimakasih bang doel..," tulis yang lain.

Si Doel Anak Sekolahan, yang episode pertamanya untuk kali pertama ditayangkan pada 12 Maret 1994 di RCTI, sangat populer pada masanya.

[Baca juga: Produksi Film Si Doel Anak Sekolahan Terhambat Jadwal Para Pemain]

Sinetron seri berdurasi 162 episode untuk tujuh musim tayang itu berkisah tentang keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nila budaya mereka di tengah modernisasi.

Selain menampilkan Maudy dan Rano, sinetron seri tersebut juga menghadirkan almarhum Benyamin Sueb, Aminah Cendrakasih, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, dan almarhum Basuki.

[Baca juga: Rano Karno: Cerita Si Doel Sebenarnya Belum Selesai ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com