Reza Rahadian-Chelsea Islan Bereuni dalam Perempuan Perempuan Chairil

Kompas.com - 05/10/2017, 11:56 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua artis peran yang sedang terkenal, Reza Rahadan dan Chelsea Islan, akan bermain dalam pertunjukan teater berjudul Perempuan Perempuan Chairil, yang berkisah tentang penulis puisi legendaris, Chairil Anwar, dengan para perempuan dalam kehidupannya.

Itu merupakan pertemuan kembali mereka dalam pementasan teater.

Lakon yang mengambil cerita dalam buku berjudul Chairil, karya Hasan Aspahani, tersebut diungkapkan oleh Happy Salma, yang bertindak sebagai produser, melalui akun media sosialnya, @happysalma, Kamis (5/10/2017).

"Sebuah teater yang mengangkat cerita mengenai proses kreatif Chairil dalam menulis sajak sajaknya yang terinspirasi dari empat perempuan yang ada di kehidupan Chairil," tulis Happy.

Baca juga: Happy Salma Akan Pentaskan Karya Chairil Anwar

Pertunjukan teater itu akan dilangsungkan dalam dua hari, yakni Sabtu dan Mingu, 11 dan 12 November 2017, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Reza Rahadian akan berperan sebagai Chairil Anwar, penulis puisi legendaris, dan Chelsea Islan sebagai Sri Ajati, salah seorang perempuan dalam kehidupan Chairil Anwar.

Selain mereka, akan ada Marsha Timothy sebagai Ida, Tara Basro sebagai Mirat, dan Sita Nursanti sebagai Hapsah, perempuan-perempuan lain lagi dalam kehidupan Chairil Anwar.

Baca juga: Happy Salma Akan Gandeng Chicco Jerikho dalam Pentas Teater Terbaru

Agus Noor menjadi sutradara Perempuan Perempuan Chairil sekaligus menjadi penulis ceritanya bersama Hasan Aspahani dan AhdaImran.

Selain itu, band White Shoes and The Couples Company menjadi penyaji lagu-lagu untuk  Perempuan Perempuan Chairil dan vokalis Tompi bertugas sebagai fotografer.

Chelsea Islan melalui Insta Story akun Instagram-nya, @chelseaislan, mengungkapkan bahwa ia senang bisa terlibat kembali bermain teater yang diproduksi oleh Happy Salma.

Baca juga: Happy Salma Akan Bawa Bunga Penutup Abad ke Luar Jakarta

Pada 2016, Chelsea Islan tampil dalam pementasan teater berjudul Bunga Penutup Abad bersama Reza Rahadian.

"Seneng banget bisa berkarya di teater lagi," tulis Chelsea.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.