Marshanda Ambil Pelajaran dari Kegagalan Rumah Tangganya

Kompas.com - 06/10/2017, 16:42 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Marshanda saat berpose usai mengisi sebuah acara di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran yang juga penyanyi Marshanda saat berpose usai mengisi sebuah acara di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis peran yang juga penyanyi Marshanda (28), memilih untuk mengambil pelajaran dari kegagalan di rumah tangganya yang terdahulu.

"Pelajaran yang aku ambil, hidup itu berjalan terus. Kalau misalkan kita stuck di satu point dan enggak move on dari situ. Akan ada banyak yang kita lewatkan," kata wanita yang karib disapa Cuaca itu saat ditemui usai menghadiri sebuah acara di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017).

Marshanda menilai, bahwa manusia seharusnya bisa segera melupakan masa lalu untuk menatap masa depan.

"Entah karir, kebahagiaan, kesehatan itu bisa aja jatuh ketika kita stuck pada masa lalu," ucapnya.

[Baca juga: Marshanda Mencari yang Terbaik]

Untuk bisa melupakan masa lalu, ibu satu anak ini memilih untuk menyembuhkan lukanya terlebih dahulu.  

"Ayolah kita maju ke depan, kita harus healing diri kita sendiri untuk bisa melangkah maju. Ada rasa kehilangan apapun itu harus diakui upaya kita bisa move on," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Untuk Urusan Anak, Marshanda Masih Diskusi dengan Ben Kasyafani]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.