Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upi: Saya Mau yang Masih Fresh

Kompas.com - 10/10/2017, 19:08 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara Upi mengatakan dirinya ingin menggandeng pemain baru untuk film terbarunya bertajuk My Generation.

Hal itu ia katakan saat peluncuran offical trailer dan poster My Generation di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

"Pertama ketemu sama mas Adi (produser) saya bilang mas film ini saya harus masukan pemain baru. Terus saya mau pemain-pemain yang masih fresh," kata Upi.

Ibu satu anak itu bahkan melakukan pencarian hingga ke beberapa daerah, demi mendapatkan empat pemeran karakter remaja yang menjadi tokoh utama.

"Anak-anak muda yang harus sesuai dengan film ini dan karakter ini. Saya enggak mau orang sudah tua berperan jadi anak muda, jadi memang kita casting-nya lama, benar-benar dicari ke beberapa daerah untuk dapat karakter mereka ini," ucapnya.

[Baca juga: Upi Bikin Film Tentang Hubungan Orangtua dengan Anak]

Hingga akhirnya Upi memilih Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Luthesa memerankan Zeke, Konji, Suki, dan Orly.

Upi pun memuji kemampuan mereka yang memberikan kesan natural dalam berakting.

"Ketika mereka casting dan terpilih, basically mereka tuh sebenarnya enggak punya acuan akting tuh harus begini, beda dengan aktor yang harus seperti ini itu," ucap sutradara film Radit & Jani itu.

"Mereka jadi diri sendiri natural terus percaya dirinya dalam berakting yang saya sangat salut," sambungnya.

Tidak hanya itu, Upi juga menggaet deretan artis papan atas seperti Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Aida Nurmala serta sutradara Joko Anwar.

My Generation dijadwalkan tayang pada 9 November 2017 mendatang.

[Baca juga: Upi Riset Sosial Media Selama 2 Tahun untuk My Generation]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com