Adopsi Anak Lagi, Kartika Putri Tak Khawatir Jauh Jodoh

Kompas.com - 11/10/2017, 10:28 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kartika Putri mengaku tak jauh jodoh lantaran mengadopsi seorang anak lagi. Namun ia mengakui hubungan cintanya tak berhasil karena masalah itu.

"Enggak peduli ya aku. Aku pasti mentoknya di hal itu dan selalu mentoknya di situ," katanya di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/10/2017).

Meski begitu, perempuan kelahiran Palembang, 20 Januari 1991 ini bergeming. Ia tetap pada pendiriannya untuk mengasuh anak adopsinya dengan kasih sayang.

"Tapi buat aku pribadi itu hal yang bukan main main. Ini bukan hal yang kayak kita punya kucing 'aku punya kucing, kamu mau kucing aku enggak'. Aku tanggung jawab sampai matinya aku," kata Kartika yang kini memiliki tiga anak angkat.

[Baca juga: Kartika Putri Kembali Adopsi Anak ]

Kartika menuturkan, ia hanya bersandar dan patuh kepada orangtua. Mereka selalu mengingatkan dia memiliki tanggung jawab besar terhadap anak-anak yang diadopsinya.

"Di akhirat kita tanggung jawabnya sama Allah. Aku pribadi enggak ngambil pusing kalau memang pasangannya bisa nerima. Alhamdulillah memang jodohnya. Biasanya kan jodoh satu pemikiran, sejalan. Tapi kalau memang enggak ada, ngapain dipaksa," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.