Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adopsi Anak Lagi, Kartika Putri Tak Khawatir Jauh Jodoh

Kompas.com - 11/10/2017, 10:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kartika Putri mengaku tak jauh jodoh lantaran mengadopsi seorang anak lagi. Namun ia mengakui hubungan cintanya tak berhasil karena masalah itu.

"Enggak peduli ya aku. Aku pasti mentoknya di hal itu dan selalu mentoknya di situ," katanya di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/10/2017).

Meski begitu, perempuan kelahiran Palembang, 20 Januari 1991 ini bergeming. Ia tetap pada pendiriannya untuk mengasuh anak adopsinya dengan kasih sayang.

"Tapi buat aku pribadi itu hal yang bukan main main. Ini bukan hal yang kayak kita punya kucing 'aku punya kucing, kamu mau kucing aku enggak'. Aku tanggung jawab sampai matinya aku," kata Kartika yang kini memiliki tiga anak angkat.

[Baca juga: Kartika Putri Kembali Adopsi Anak ]

Kartika menuturkan, ia hanya bersandar dan patuh kepada orangtua. Mereka selalu mengingatkan dia memiliki tanggung jawab besar terhadap anak-anak yang diadopsinya.

"Di akhirat kita tanggung jawabnya sama Allah. Aku pribadi enggak ngambil pusing kalau memang pasangannya bisa nerima. Alhamdulillah memang jodohnya. Biasanya kan jodoh satu pemikiran, sejalan. Tapi kalau memang enggak ada, ngapain dipaksa," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com