Perempuan Perempuan Chairil, Pertunjukan Teater Pertama Tara Basro

Kompas.com - 11/10/2017, 21:07 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tara Basro (27) mengatakan akan tampil dalam pertunjukan teater berjudul Perempuan Perempuan Chairil. Judul itu diambil dari buku tentang penulis puisi legendaris Chairil Anwar karya Hasan Aspahani.

Itu akan menjadi pementasan teater pertama bagi Tara.

"Habis ini saya mau main teater, judulnya Perempuan Perempuan Chairil," kata Tara ketika menghadiri acara syukuran keberhasilan film Pengabdi Setan di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

"Ya, ini pertama kali," ujar Tara.

Baca juga: Kisah Asmara Chairil Anwar dalam Teater Perempuan-perempuan Chairil

Dalam pertunjukan teater tersebut, Tara Basro akan memerani karakter bernama Mirat. Ia akan beradu dialog dengan artis peran Reza Rahadian, yang berperan sebagai Chairil Anwar.

Di samping Tara dan Reza akan ada Chelsea Islan yang menjadi Sri Ajati, perempuan lain dalam kehidupan Chairil Anwar. Akan ada juga Marsha Timothy sebagai Ida an Sita Nursanti sebagai Hapsah, perempuan-perempuan Chairil Anwar yang lain lagi.

Tara mengatakan bahwa sudah beberapa kali ia berlatih bersama para pemain lain, termasuk dengan artis peran Happy Salma, yang bertindak sebagai produser pertunjukan teater itu.

Baca juga: Reza Rahadian Ingin Kenalkan Chairil Anwar pada Generasi Muda

Pementasan teater yang diprakarsai oleh Titimangsa Foundation itu akan diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 11 dan 12 November 2017.

Agus Noor menjadi sutradara Perempuan Perempuan Chairil sekaligus menjadi penulis ceritanya bersama Hasan Aspahani dan AhdaImran.

Baca juga: Reza Rahadian Ngebet Perankan Chairil Anwar

Selain itu, band White Shoes and The Couples Company menjadi penyaji lagu-lagu untuk  Perempuan Perempuan Chairil dan vokalis Tompi bertugas sebagai fotografer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.