Dave Grohl Pernah Masuk Rumah Sakit Gara-gara Minum Kopi

Kompas.com - 13/10/2017, 20:42 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pemain drum Nirvana sekaligus frontman Foo Fighters, Dave Grohl, ternyata seorang peminum kopi yang terhitung berat.

Ketika ia sedang membuat album dengan band Them Crooked Vultures pada 2009 lalu, Dave meminum tiga gelas kopi setiap harinya. Tanpa ia sadari, kebiasaan ini membawa dampak yang buruk terhadap tubuhnya.

"Aku harus pergi ke rumah sakit karena meminum kopi," ujarnya.

"Aku sedang membuat album Them Crooked Vultures sekaligus merekam album Foo Fighters, apalagi aku baru memiliki anak lagi," katanya.

[Baca juga: Jelang Konser di Singapura, Foo Fighters Rilis Single "Run"]

Karena kesibukan itu, ia meminum kopi yang sangat banyak dan merasakan sakit pada dadanya.

Akhirnya, ia pun menelepon dokter dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Setelah dokter melihat apa yang terjadi padanya, ternyata jantung dari Dave baik-baik saja, tapi dia terlalu banyak meminum kopi.

Maka dari itu, sang dokter meminta Dave untuk mengurangi konsumsi kopi, dan menyuruhnya bermain drum 3 sampai 4 kali setiap minggu serta banyak tidur yang teratur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber HAI-online
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.