Mengapa Ada Lebih Banyak Humor dalam Thor: Ragnarok?

Kompas.com - 16/10/2017, 13:00 WIB
|
EditorKistyarini

SYDNEY, KOMPAS.com - Banyak hal yang berkembang dari kisah Thor dalam seri ketiganya, Thor: Ragnarok. Lewat trailer-nya saja, orang-orang bisa merasakan unsur komedi yang lebih banyak dari dua film sebelumnya.

Dalam wawancara grup yang diikuti wartawan Kompas.com, Andi Muttya Keteng Pangerang, di Park Hyatt, Sydney, Australia, Minggu (15/10/2017), sang sutradara Taika Waititi mengungkapkan alasannya menambah dosis humor dalam Thor: Ragnarok.

"Saya tak lagi melihat orang-orang meninggalkan gedung bioskop dengan senyuman. Beberapa (film) meninggalkan stres dan depresi (pada penonton). Itu bisa mengingatkan kita akan buruknya dunia," ujar Waititi.

Sineas asal New Zealand itu tak mau hal tersebut dialami penonton Thor: Ragnarok. Ia ingin membangkitkan keseruan menonton film, seperti pengalamannya menonton film saat masih kecil.

"Saya ingat menonton film masa kecil seperti Back to the Future atau semacamnya. Dulu saya merasa 'wah menyenangkam sekali, seru'," ujar Waititi.

"Nah, itulah yang ingin kami lakukan dalam film ini, di mana nantinya setiap orang meninggalkan bioskop dengan perasaan seperti habis mengalami petualangan yang keren dan seru," ucapnya lagi.

Chris Hemsworth, pemeran Thor, yang duduk di sampingnya menimpali bahwa Waititi telah memberi atmosfer baru ke dalam kisah Thor.

[Baca juga: Mark Ruffalo Was-was Dipecat dari Hulk karena Siarkan Thor: Ragnarok]

"Yeah, memotong rambut, kehilangan palu sakti, dan mengubah kostum, Taika membawa visi yang unik pada Thor. Dan humor, yang hebat adalah lebih banyak humor dan petualangan yang seru," ujar Hemsworth.

[Baca juga: Chris Hemsworth Senang Palu Sakti Thor Hancur Berkeping-keping]

Film Thor: Ragnarok mengisahkan perjuangan Thor yang berusaha menghentikan terjadinya Ragnarok, sebuah malapetaka yang akan menghancurkan dunia asalnya, Asgard.

Namun kali ini Thor tak akan ditemani oleh palu saktinya karena telah hancur diremukkan Hela dengan satu tangan.

[Baca juga: Chris Hemsworth Berbahasa Indonesia di Karpet Merah Thor: Ragnarok]

Seri ketiga Thor ini segera dirilis di Amerika Serikat pada 3 November 2017. Namun sebelumnya bakal tayang lebih dulu di Indonesia, yakni pada 25 Oktober 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.