Arie Untung-Fenita Arie Saling Menyadari Peran sebagai Orangtua

Kompas.com - 18/10/2017, 16:19 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Arie Untung dan istrinya, Fenita Arie, tak pernah membagi tugas secara khusus untuk mengurus anak-anak mereka.

"Kami berbagi porsi tanpa harus berbagi, ibaratnya kalau malem memang tugas ibunya tanpa harus, 'Itu kayaknya tugas kamu', jadi udah kesadaran sendiri," kata Arie ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Arie yang menikah dengan Fenita pada 5 Februari 2005 lalu secara otomatis akan bergantian melakukan tugas sebagai orangtua dari ketiga anak mereka.

"Kalau pakai jadwal itu kesannya malah kayak terpaksa, kalau malam ibunya menyusui, kalau dia mau ke kamar mandi, aku yang jagain, ya siapa yang bisa lakuin aja," ujarnya.

[Baca: Pacaran Sambil Berbisnis ala Arie Untung-Fenita Arie]

Namun demikian, Arie mengakui bahwa dirinya lebih keras dalam mendidik anak-anak dibandingkan sang istri.

"Nah yang manjain ibunya, kalau yang agak keras saya. Saya suka nyimpenin mainan mereka kalau mereka nakal, nilainya kurang (kalau) enggak shalat," ucap Arie.

"Ada momennya sih, kadang bercanda, tapi kalau udah masalah belajar udah tegas, ibadah juga ya begitulah," lanjutnya.

Arie juga membebaskan ketiga anak mereka untuk memilih dunia yang nantinya akan mereka geluti.

"Pengarahannya sih nanti bagaimana mereka memilih sendiri sih, kami cuma kasih pilihannya, tapi yang harus ditekenin landasan agama dulu, kalau udah kuat nanti mau diarahin ke mana mereka bisa pilih," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.