Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fedi Nuril: Saya Masih Punya Cita-Cita Tinggi di Musik

Kompas.com - 24/10/2017, 23:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik dan artis peran Fedi Nuril (35) menyatakan bahwa dirinya masih bermusik, meski belum tampil lagi dengan karya baru bersama para personel lain bandnya, Garasi.

"Sebenarnya sama sekali enggak udahan, masih punya cita-cita yang tinggi di musik," kata Fedi dalam wawancara setelah jumpa pers peluncuran poster dan trailer resmi film Ayat Ayat Cinta 2 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Selasa (24/10/2017).

Fedi Nuril merupakan personel band Garasi, yang dibentuk pada 2005. Kini Garasi terdiri dari Fedi (gitar) bersama Higin Ayuga (vokal), Wembri Arlistha (bas), dan Aries Budiman (drum).

Baca juga: Fedi Nuril Cuek Diberi Label Aktor Poligami

Bintang film Ayat Ayat Cinta 2 ini juga mengungkapkan penyebab ia hingga kini belum tampil lagi sebagai artis musik.

"Tapi, emang saya pribadi kalau nulis lagu sangat bergantung pada datangnya ide. Saya tipe yang enggak akan diam dua jam di meja, nulis-nulis. Jadi, emang sangat lama untuk bikin sesuatu, ditambah juga jadwal shooting," tutur Fedi.

Baca juga: Kurang dari 24 Jam Trailer Ayat-ayat Cinta 2 Ditonton 400 Ribu Orang

Sampai sekarang Fedi Nuril masih mengumpulkan lagu demi lagu untuk nantinya ia masukkan  ke dalam album barunya.

"Tapi, emang untuk terus bermusik itu enggak akan hilang, sih. Di rumah tetap main gitar. Mungkin emang tunggu waktu, "Oh, kayaknya lagunya udah cukup untuk dibuat album," dan tinggal cari waktu yang tepat untuk rilis," tuturnya pula.

"Ya, prosesnya emang ngumpulin sebanyak-banyaknya (lagu). Kadang kami bisa bikin 20 lagu, tapi yang menurut kami bagus cuma tiga. Ya udah, bikin terus, bikin terus," ucap ayah satu anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com