Jeremy Thomas Ingin Axel Matthew Bebas

Kompas.com - 25/10/2017, 17:19 WIB
Artis peran Jeremy Thomas saat diabadikan usai sidang putranya, Axel Matthew Thomas di Pemgadilan Negeri Tangerang, Rabu (24/10/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran Jeremy Thomas saat diabadikan usai sidang putranya, Axel Matthew Thomas di Pemgadilan Negeri Tangerang, Rabu (24/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Anak artis peran Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas dituntut 6 bulan penjara di persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu (25/10/2017). Ditemui usai sidang, Jeremy mengaku ingin anaknya bebas.

"Ya semua harapan ya seperti itu (bebas), tapi biarlah proses hukum ini berjalan sebagai mana mestinya," kata Jeremy.

Pasalnya, pada fakta persidangan, Axel tidak pernah terbukti sebagai pemakai serta tak ditemukan barang bukti.

"Begini saya rasa masing-masing pihak sudah menjalankan tugasnya. Kami pun sebagai keluarga dari korban tentu sudah menjalankan upaya yang terbaik," ucapnya.

"Tapi yang ingin saya tegaskan buat putra saya, buat teman-teman media juga, yang paling penting fakta persidangannya saya tekankan bahwa putra saya urin dan drahnya negatif dan tidak ditemukan barang bukti," imbuhnya.

[Baca juga : Jeremy Thomas Maklumi Penundaan Pembacaan Tuntutan terhadap Putranya]

Meski demikian, Jeremy mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap menghargai proses hukum, mengingat masing-masing pihak sudah menjalankan fungsi dan tugasnya.

Untuk itu pihaknya akan mengajukan pledoi atau nota keberatan pada persidangan berikutnya yakni pada Senin (30/10/2017).

 "Ya kalau pledoi itu kan pembelaan, karena yang paling penting tiga hal tadi, tidak ada barang bukti, psikotropika enggak ada, urin dan darah negatif. Tapi yang seperti saya bilang kita hargai proses hukum," ujarnya.

Sebelumnya jaksa penuntut umum (JPU) mendakwa Axel telah melakukan Percobaan atau Perbantuan untuk melakukan tindak pidana Psikotropika yakni menerima penyerahan psikotropika selain yang ditetapkan dalam Pasal 14 ayat (3), Pasal 1 ayat (4).

Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 60 ayat (5) jo Pasal 69 UU RI Nomor 5 Tahun 1997, tentang Psikotropika.

[Baca juga : Putra Jeremy Thomas Dituntut 6 Bulan Penjara]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X