Besok, Lomba Paduan Suara Dendang Kencana Memulai Babak Penyisihan

Kompas.com - 25/10/2017, 22:04 WIB
Kompas Gramedia menggelar lomba paduan suara anak Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Selatan, pada 26 hingga 28 Oktober 2017. KOMPAS.COM/KISTYARINIKompas Gramedia menggelar lomba paduan suara anak Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Selatan, pada 26 hingga 28 Oktober 2017.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kampanye Lagu untuk Anakku yang dicetuskan oleh Kompas Gramedia lewat program Dendang Kencana sampai pada tahap akhir. 

Mulai dari workshop Cipta Lagu Anak, kemudian workshop Musik, Vokal & Gerak, berlanjut Lomba Cipta Lagu Anak, hingga yang terakhir Lomba Paduan Suara Anak TK-SD Dendang Kencana 2017.

Lomba paduan suara ini akan dimulai dengan babak penyisihan pertama yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalan Palemerah Selatan, Jakarta, Kamis (26/10/2017) dari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

"Jakarta akan mulai besok tanggal 26, lalu 27 Oktober, dua hari penyisihan lalu finalnya tanggal 28 Oktober," kata Ketua Panitia Dendang Kencana Paulina Dinartisti kepada Kompas.com via telepon, Rabu (24/10/2017).

Baca juga : Berkat Dendang Kencana 2017, Indonesia Punya 20 Lagu Anak-anak Baru

Tercatat ada 93 kelompok peserta dari Jabodetabek yang akan mengikuti babak penyisihan tahap pertama. Terdiri dari 33 TK dan 60 SD.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dinar mengatakan, para peserta nantinya menyanyikan 20 lagu anak terpilih karya para guru yang dihasilkan dari lomba cipta lagu anak sebelumnya.

"Lomba paduan suara anak tingkat TK dan SD di mana materi lomba menggunakan lagu-lagu yang dihasilkan pada lomba cipta lagu anak kemarin.  Kan kami mendapatkan 20 lagu, ada 10 untuk TK dan 10 untuk SD," ujarnya.

Dari dua tahap penyisihan, akan dipilih 12 finalis dari tingkat TK dan 12 finalis dari tingkat SD untuk berlomba pada tahap final, Sabtu (28/10/2017).

"Kami akan pilih juara satu, dua, tiga, dan dua juara harapan baik dari TK maupun SD," kara Dinar.

Lomba paduan suara Dendang Kencana ini tak cuma berlangsung di Jakarta, melainkan di tiga kota lainnya, yakni Yogyakarta, Bali, dan Surabaya.

Setelah Jakarta, lomba tersebut bakal digelar di Yogyakarta pada 17 sampai 19 November. Selanjutnya di Bali pada 22 sampai 24 November dan terakhir di Surabaya pada 27 hingga 29 November 2017.

Baca juga : Simak Video Chica Koeswoyo Nyanyikan Helly di Dendang Kencana 2017

"Yang di Yogya jumlah pesertanya masih buka pendaftaran. Soal lokasi, ini kan penggeraknya Bentara Budaya dan BBJ kan ada di tiga kota itu, Jakarta, Yogya, dan Bali. Terus kota yang potensial adalah Surabaya," kata Dinar.

Program Dendang Kencana merupakan bagian dari kampanye lagu untuk anak yang berawal dari kepedulian Kompas Gramedia terhadap langkanya lagu anak dan langkanya anak-anak menyanyikan lagu anak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X