Agnez Mo: Jiwa Bisnis Saya Sudah Mendarah Daging

Kompas.com - 27/10/2017, 09:08 WIB
Penyanyi Agnez Mo saat konferensi pers di Lucy in the Sky, SCBD, Jakarta, Kamis (26/10/2017). Agnez Mo bersama rekannya Bastian Purrer, bekerjasama membangun aplikasi fashion, LYKE. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESPenyanyi Agnez Mo saat konferensi pers di Lucy in the Sky, SCBD, Jakarta, Kamis (26/10/2017). Agnez Mo bersama rekannya Bastian Purrer, bekerjasama membangun aplikasi fashion, LYKE.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Agnez Mo menyebut bahwa meski berprofesi sebagai musisi, jiwa pengusaha dalam dirinya sudah mendarah daging.

"Memang enterpreneur side dari saya itu udah mendarah daging. Di keluarga saya bisnis itu cukup mendarah daging," katanya dalam wawancara usai peluncuran bisnis barunya di Lucy in the Sky cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2017).

Itulah sebabnya, ia juga merambah dunia bisnis di tengah kesibukannya bermusik.

Beragam usaha sudah digeluti Agnez, dari lini busana, parfum, investasi perusahaan telepon genggam, hingga yang terbaru digital platform.

"Masalah dunia bisnis saya udah punya aplikasi, jadi saya udah punya Agnez Mo application, saya punya Maverick, saya udah punya digital radio. Clothing line kemudian launch my perfume," katanya.

[Baca juga : Partner Sejati Seorang Agnez Mo]

Bahkan di dunia musik pun, Agnez merasa tetap menjalankan sebuah bisnis. Ia melihat kariernya sebagai penyanyi juga merupakan sebuah "brand" atau merek usaha.

"Not only that, saya selalu melihat diri atau karier saya seperti sebuah brand. Makanya kenapa kalau saya keluarin sesuatu, ada consumer trust," katanya.

[Baca juga : Ada Apa dengan Agnez Mo dan Vogue pada November Nanti? ]

"Karena apa pun yang saya lakukan, saya usaha untuk kasih yang terbaik. Itu building an image, itu kan branding," katanya.

"Dari kecil saya enggak pernah dimanjain, ya udah lu tinggal nyanyi aja. Enggak ada," sambung Agnez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.