Velove Vexia Merasa Mirip Pingkan di "Hujan Bulan Juni"

Kompas.com - 27/10/2017, 19:46 WIB
Artis peran Velove Vexia dalam sesi wawancara di Redaksi Kompas.com di Pal Merah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran Velove Vexia dalam sesi wawancara di Redaksi Kompas.com di Pal Merah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Velove Vexia menjelaskan ada persamaan di antara dirinya dengan tokoh Pingkan, yang ia perankan dalam film Hujan Bulan Juni.

Hal itu ia ungkapkan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017).

"Karena Pingkan kan background-nya setengah Jawa setengah Manado, saya bisa ngerasa related gitu, jadi di situ salah satu pertimbangan saya walaupun ada enggak PD nya," kata Velove.

"Saya ngerasa bisa related sama Pingkan karena ayah saya Manado, ibu saya memang Jawa dan saya enggak ngerti sama sekali bahasa Manado, saya malah bisa bahasa Jawa," sambungnya.

[Baca juga : Velove Vexia Menggali Perasaan demi Hujan Bulan Juni ]

Iapun merasa senang mendapatkan karakter yang akrab dengan dirinya.

"Senang aja dapet karakter yang familiar sama saya," ucap putri dari pengacara Otto Cornelis Kaligis itu.

Meski demikian Velove sempat mengalami krisi percaya diri saat melihat skenario film yang banyak dipenuhi dengan bahasa sastra.

"Cuma memang ada pressure, jadi saya enggak langsung ya oke, ada sedikit krisis percaya diri, karena pas liat skenarionya waduh ini puisi ya, dan skenarionya juga very puitis," ujar wanita kelahiran 13 Maret 1990 itu.

Velove berperan sebagai Pingkan, seorang dosen sastra Jepang di Universitas Indonesia yang memiliki kekasih bernama Sarwono (diperankan Adipati Dolken).

Film yang disutradarai oleh Reni Nurcahyo Hestu Saputra itu turut menggandeng deretan artis seperti Ira Wibowo, Baim Wong, Surya Saputra, aktor asal Jepang Koutaro Kakimoto dan juga sang penulis, Sapardi Djiki Damono.

Hujan Bulan Juni dijadwalkan tayang pada 2 November 2017 mendatang.

[Baca juga : Velove Vexia Ngemong Putra Kesatria Baja Hitam RX]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.