Maher Zain Ungkap Fakta Menarik Pembuatan Video Klip "Medina"

Kompas.com - 28/10/2017, 15:23 WIB
Vokalis Maher Zain saat menggelar jumpa pers peluncuran album barunya berjudul One di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Maher Zain saat menggelar jumpa pers peluncuran album barunya berjudul One di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi asal Swedia, Maher Zain, pada akhir September lalu merilis video klip dari singel terbarunya berjudul Medina.

Meski tak terlihat perbedaan mencolok, ternyata video musik arahan Lena Khan itu melakukan pengambilan gambar di dua negara.

"Lagu ini disutradarai oleh Lena Khan dan dia begitu berbakat. Kami shooting di LA dan Turki," kata Maher saat menjawab pertanyaan kompas.com lewat video rekaman wawancara eksklusif dari Singapura, Sabtu (28/10/2017).

Lokasi shooting yang berbeda itu, menurut Maher, sebetulnya di luar rencana. Mulanya Maher juga ikut ke Amerika Serikat

[Baca juga : Maher Zain Hadir dengan Lima Lagu Religi Berbahasa Indonesia]

"Kami harusnya ke Amerika, tapi aku tak bisa terbang karena ada masalah visa. Tapi kami harus merilis video itu, jadi kami shooting sebagian di Amerika dan bagianku di Istanbul. Saya puaa dengan videonya," katanya.

Di luar itu, Maher juga mengungkap makna di balim lagu "Medina" tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pesannya mengingat Rasulullah SAW di mana pun kita berada dalam kehidupan sehari harin apapun yang kita lakukan. Ini seperti bersenang-senang dan bertemu orang di tempat-tempat berbeda. Melakukan hal-hal berbeda, tapi dalam waktu bersamaan ingat Rasulullah," ucap Maher.

[Baca juga : Album Baru, Maher Zain Kolaborasi dengan Anak dan Musisi Afrika]



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.