Alasan Rano Karno Baru Garap Si Doel The Movie

Kompas.com - 30/10/2017, 15:05 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan artis peran Rano Karno mengungkap penyebab ia baru bisa menggarap Si Doel The Movie, meskipun permintaan untuk menuangkan kisah Si Doel Anak Sekolahan ke layar lebar sudah lama digaungkan.

"Barangkali karena saya juga sudah selesai pengabdian saya di dunia pemerintahan. Hampir satu tahun tidak di sana (pemerintahan) ya saya kembali lagi ke dunia film, ke Karno's Film," kata Rano dalam jumpa pers di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).

Sebagai informasi, sejak 2008 Rano bertugas di pemerintahan, yakni sebagai wakil bupati Tangerang untuk periode 2008-2013.

Sebelum menyelesaikan masa jabatannya di Tangerang, Rano mengundurkan diri untuk jabatan yang lebih tinggi, yakni wakil gubernur Banten untuk masa jabatan 2011-2017. Ketika itu Rano mendampingi Gubernur Atut Choisiyah.

Pada tahun 2014, Rano resmi dilantik menjadi Gubernur Banten hingga 2017 setelah Atut menjadi terpidana kasus korupsi.

[Baca juga : Aminah Cendrakasih Selalu Tanyakan Si Doel kepada Rano Karno ]

"Artinya dulu saya sebagai pejabat bahkan saya enggak boleh, memegang saham aja enggak boleh sekarang saya kembali menjadi direktur di PT Karno's Film," ujarnya.

Selain itu Rano juga membutuhkan waktu untuk merampungkan cerita dan skenario Si Doel The Movie dan mengumpulkan artis peran untuk membintangi film tersebut.

[Baca juga : Oplet Antik Si Doel Ditawar Rp 1 Miliar ]

"Draft-nya sampai harus diubah 10 kali. Gimana lagi. Misalnya pas Mandra enggak bisa, saya ubah cerita, saya enggak bisa saya ubah cerita. Makannya saya bilang Doel itu sulit dikonsep, Walaupun secara garis besar cerita sudah ada," ungkapnya.

[Baca juga : Si Doel The Movie, Mengejar Sarah ke Belanda ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.