Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanin Dhiya Pernah Tolak Lagu "Akad" Payung Teduh

Kompas.com - 01/11/2017, 13:10 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Hanin Dhiya (16) mengatakan bahwa ia pernah menolak sejumlah permintaan untuk membawakan "Akad", lagu populer milik band Payung Teduh, dalam video.

Hanin menolak bukan tanpa alasan.

"Jadi, itu awalnya juga udah banyak banget yang minta, 'Nin coverin dong Payung Teduh yang Akad, lagunya enak.' Cuma, pas aku dengerin lagunya, aku masih kayak, 'Ah, enggak ah, belum suka gitu sama lagunya," cerita Hanin ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, pada Selasa (31/10/2017).

Baca juga: Lagu Akad Di-cover dan Dijual, Payung Teduh Keluarkan Peringatan

Namun, kemudian, sesudah mendengarkan kembali lagu tersebut, Hanin Dhiya jatuh suka dan membawakan lagu itu dalam video yang diunggah ke YouTube.

"Terus, akhirnya, pas udah lama, aku dengerin lagi iseng-iseng, lho kok enak juga, akhirnya aku coverin, lagunya enak," ucap runner-up ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia 2014 ini.

Hanin Dhiya mengaku tak menyangka video tersebut mendapat 43 juta view sejak diunggah dua bulan lalu. Oleh karena itu ia membantah bahwa ia membawakan lagu "Akad" untuk mengejar jumlah penonton.

Baca juga: Hanin Dhiya Tolak Tawaran Bernyanyi demi Ulangan di Sekolah

"Akhirnya, pas di situ, enggak nyangka juga banyak viewer-nya, terus bakal ramai juga, karena emang awalnya enggak ada niat supaya viewer banyak, enggak gitu juga," ucapnya.

"Intinya, aku bikin cover karena tulus dari hati aja, karena lagi seneng lagunya dan pengin bawain lagu itu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com