Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Georgia Ceraikan Aldi Taher Bukan karena Penyakit Kanker

Kompas.com - 03/11/2017, 22:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Istri artis peran Aldi Taher, Georgia Aisyah Putri menampik kabar miring yang mengatakan bahwa dia mengajukan gugatan cerai lantaran suaminya mengidap penyakit kanker getah bening.

"Bahwa alasan saya mengajukan gugatan perceraian bukan karena Aldi pernah mengidap sebuah penyakit, akan tetapi karena memang sudah tidak adanya lagi kecocokan dan sering terjadinya perselisihan-perselisihan di antara kami berdua yang menyebabkan keharmonisan rumah tangga tidak terjalin dengan baik," ucapnya dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).

Bahkan, Georgia mengatakan bahwa rumah tangga yang mereka jalin pada 24 Oktober 2014 itu mulai tidak harmonis jauh sebelum Aldi divonis mengidap kanker.

Baca juga : Sambil Terisak, Istri Beberkan Alasan Gugat Cerai Aldi Taher

"Perlu digarisbawahi bahwa ketidakcocokan dan rumah tangga saya dengan Aldi Taher sudah terjadi sebelum Aldi divonis sakit kanker kelenjar getah bening," ujarnya.

Georgia menambahkan bahwa Aldi sebenarnya sudah dinyatakan sembuh dari kanker.

"Mengenai kondisi kesehatan Aldi, perlu diketahui oleh kita bersama bahwa saat ini Aldi tidak sedang dalam keadaan sakit atau telah dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening sekitar bulan Februari 2017 atau kurang lebih sembilan bulan yang lalu," katanya.

Karena Aldi dinyatakan bersih dari sel kanker, Georgia pun boleh menjalani program kehamilan. Kini ia tengah mengandung dengan usia kehamilan 12 minggu. 

Baca juga : Hamil 12 Minggu Tak Halangi Rencana Georgia Gugat Cerai Aldi Taher

"Hal ini dapat dibuktikan dengan keadaan saya yang tengah mengandung 12 minggu. Jadi jika Aldi masih dalam masa pengobatan dan di bawah pengaruh bahan kimia, maka dokter sangat tidak menyarankan untuk melakukan program kehamilan mengingat banyaknya kandungan obat-obatan kimia yang tidak baik untuk kesehatan janin," ungkapnya.

Namun, Georgia menekankan bahwa Aldi tetap harus menjalani  pemeriksaan rutin.

"Tetapi sebagai pasien pascakanker, Aldi memang diwajibkan untuk menjalani check up rutin selama lima tahun, bukan pengobatan rutin seperti yang selama ini diberitakan," tuturnya.

"Di dada bagian kanan juga mash terdapat selang yang dipasang beberapa minggu atau bulan sebelum kemoterapi yang dipergunakan untuk memasukkan cairan kemo yang sampai saat ini belum dilepas, yang untuk saat ini selang tersebut tidak ada fungsinya karena keadaan Aldi sudah dinyatakan sembuh," lanjutnya.

Baca juga : Digugat Cerai, Aldi Taher Pilih Fokus Sembuhkan Diri dari Kanker

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com