Hanung Bramantyo: Saya sampai Hari Ini Masih Mencari Bibit Baru

Kompas.com - 04/11/2017, 18:51 WIB
Hanung Bramantyo saat diwawancarai di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017). Kompas.com/Ira GitaHanung Bramantyo saat diwawancarai di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Hanung Bramantyo merasa kesulitan menemukan bibit baru untuk pemeran pria yang berkualitas seperti aktor Reza Rahadian.

"Lebih susah regenerasi aktor. Saya sampai hari ini masih mencari bibit baru seperti Reza (Rahadian). Buat saya Reza masih satu satunya," kata Hanung saat dijumpai di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Menurut Hanung, seorang aktor memiliki syarat yang lebih banyak dibandingkan dengan pemeran wanita.

"Susah menjadi aktor itu. Apalagi aktor pria ya. Kalau perempuan kan ya sudahlah, ibarat kata asal lo cantik aja. Udahlah itu menjadi syarat," ucap Hanung.

"Tapi aktor, laki-laki, itu syaratnya banyak banget, enggak cuma sebatas harus ganteng, tapi harus bisa memainkan banyak," lanjutnya.

Baca juga : Hanung Bramantyo Tidak Mau Bicarakan FFI Lagi

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, Hanung tetap mencari generasi aktor baru dan menyandingkannya bersama aktor senior dalam satu film yang sama.

"Saya terus melakukan regenerasi. Jangan salah ya saya selalu mencari bibit baru," tutur suami dari aktris Zaskia Adya Mecca.

"Selalu ada pattern. Pattern-nya adalah setiap kali melahirkan orang baru, itu selalu harus ditandem dengan bintang populer. Itu pasti," pungkasnya.

------

Berikut ini klarifikasi Hanung Bramantyo soal pernyataan di atas: Hanung Bramantyo: Profesi Aktor maupun Aktris Tidak Semata soal Tubuh



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X