Andien Apresiasi Jokowi yang Libatkan Anak Muda - Kompas.com

Andien Apresiasi Jokowi yang Libatkan Anak Muda

Kompas.com - 05/11/2017, 12:31 WIB
Andien menjadi salah satu pembicara dalam program #DengarYangMuda di Parijs Van Java Mall Bandung, Jumat malam (4/11/2017).KOMPAS.com/Reni Susanti Andien menjadi salah satu pembicara dalam program #DengarYangMuda di Parijs Van Java Mall Bandung, Jumat malam (4/11/2017).

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyanyi Andien memiliki penilaian tersendiri terhadap Presiden Joko Widodo. Bagi Andien, Jokowi panggilan akrab Joko Widodo, merupakan tokoh inspiratif yang bisa dijadikan contoh.

"Jokowi contoh yang luar biasa. Saya belum pernah lihat presiden di dunia yang kaya gini (Jokowi)," ujar Andien di hadapan 500-an pemuda dalam acara #DengarYangMuda di Parijs Van Java Mall Bandung, Sabtu (4/11/2017).

Andien mengaku kagum pada kemampuan Jokowi memimpin. Jokowi, kata Andien, bukan hanya mengurusi negara secara keseluruhan, tetapi juga menggaet dan melibatkan anak muda lewat vlog, media sosial, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Dulu di industri musik susah dapat dukungan. Apalagi brand lokal sebelum zamannya Pak Jokowi, susah. Tapi sekarang kita merasa sangat di-support," ucap perempuan kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 ini menjelaskan.

Andien memberi contoh dirinya. Ia sudah menggeluti dunia musik selama 17 tahun. Dimulai dari lomba tingkat RT, RW, kecamatan, hingga cakupan yang luas. Namun kini, perjuangan anak muda yang ingin aktif di dunia musik jauh lebih mudah.

"Sekarang sangat mudah. Tinggal berkreasi, rekam, dan upload di Youtube atau aplikasi lainnya. Orang-orang bisa lihat. Pak Jokowi saja buat vlog," tuturnya.

[Baca juga : Pemimpin Zaman Now Menurut Andien]

Dalam menjalankan kariernya, Andien mengaku dibantu media sosial, salah satunya Instagram. Meski tidak terlalu rapi, Andien mengaku isi IG-nya bisa bermanfaat untuk orang lain.

[Baca juga : Andien Bangga Kenakan Kain Indonesia]

"Salah satunya soal dongeng. Saya suka dongeng. Untuk anak-anak kebiasaan mendongeng bisa menumbuhkan imajinatif anak. Karena anak yang imajinatif akan membuatnya lebih kreatif di masa yang akan datang," katanya.

Baca juga : Andien: Aku Ingin Berkarya dengan Jujur]


EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X