Peredam Amarah Ayu Ting Ting

Kompas.com - 06/11/2017, 14:27 WIB
Ayu Ting Ting di sela pembukaan toko kuenya di Jalan Patriot, Bekasi Barat, Minggu (5/11/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAyu Ting Ting di sela pembukaan toko kuenya di Jalan Patriot, Bekasi Barat, Minggu (5/11/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

BEKASI, KOMPAS.com -- Layaknya orangtua pada umumnya, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mengaku juga sering dibuat kesal jika putrinya tak menurut saat diberitahu. 

"Kalau salah, saya galak. Kalau makan kan dia suka lompat-lompat di bangku, enggak bisa diam duduk. Dia pecicilan bolak-balik, pindah sini, sini. Wah kalau saya mah, kena...," ujar Ayu dalam wawancar di Jalan Patriot, Bekasi Barat, Jawa Barat, Minggu (5/11/2017).

Namun rasa kesal Ayu akhirnya selalu terredam oleh tingkah sang putri kecil. Buah hatinya itu pintar merayu Ayu agar tak jadi menegurnya.

"Dia tahu saya marah, dia langsung 'muach, aku sayang bunda, bunda cantik deh bun, bunda beautiful'. Enggak jadi marahlah hehehe," ujar pelantun "Sambalado" itu.

[Baca juga : Ayu Ting Ting: Banyak Pria yang Dekat, Enggak Bisa Saya Hitung ]

Ayu mengaku tak bisa menghindar dari rayuan manis anak semata wayangnya.

"Dia sekarang pintar. Misalnya aku panggil nama dia (dengan nada tegas), langsung dia nyamperin, 'aku sayang bunda, sayang banget sama bunda'. Sekarang kayak gitu hehehe. Sekarang dia bisa ngerayu," kata Ayu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun Ayu mengatakan, putrinya itu tahu kapan harus minta maaf dan paham kesalahannya.

"Dia termasuk anak yang bisa minta maaf kalau dia salah. Karena saya, ayah, ibu biasa, misal bentak dia dikit, kami langsung minta maaf, 'maaf ya bunda galak'. Jadi dianya udah terekam di kepala, kalau dia ngelakuin kesalahan, dia minta maaf," ucap Ayu. 

[Baca juga : Ayu Ting Ting: Saya Bukan Ibu yang Mudah Bawa Anak ke Rumah Sakit]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.