Alasan Happy Salma Pilih Reza Rahadian Perankan Chairil Anwar

Kompas.com - 06/11/2017, 14:37 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Reza Rahadia didaulat memerankan karakter penyair Chairil Anwal dalam Perempuam Perempuan Chairil. Pertunjukan teater ini akan berlangsung di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 11 - 12 November 2017.

Aktris Happy Salma yang bertindak sebagai produser pementasan itu mengungkap alasannya memilih Reza sebagai tokoh utama.

"Awalnya gini, kata Mas Agus Noor (sutradara Perempuan Perempuan Chairil) bilang, 'Kayaknya Reza deh yang harus main'. Aku yang 'kenapa harus dia sih' hehehe. 'Aku sih suka sekali sama dia, tapi enggak ada yang lain?'" ujar Happy di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Namun setelah berpikir dan mencoba mencari siapa kira-kira aktor yang cocok, Happy tak menemukan pilihan lain selain Reza.

"Nyebelinnya dia lagi dia lagi hehehe, tapi kami pikir memang cuma dia yang paling pantas," ujarnya.

[Baca juga : Reza Rahadian Ngebet Perankan Chairil Anwar ]

Happy mengaku awalnya tak langsung memilih Reza, karena ia hanya ingin ada wajah baru yang muncul. Namun, ia tak bisa memungkiri kualitas seorang Reza, serta dedikasinya terhadap peran.

"Rasa maunya dia tinggi untuk mau berlatih, mau meluangkan waktu di segala macam kesibukannya. Memang sih kepikir pengin ada wajah baru, tapi tidak bisa dipungkiri dia punya into yang besar. Mau berlatih dan mau memberikan energinya," kata Happy.

"Dan, secara look yang ingin disampaikan bahwa Chairil tidak hanya bohemian. Ada sisi lain yang ingin kami tampilkan," imbuhnya.

[Baca juga : Awal Lahirnya Perempuan Perempuan Chairil ]

Lakon Perempuan Perempuan Chairil berkisah tentang kisah cinta seorang Chairil Anwar (Reza Rahadian) yang inspiratif tetapi juga penuh tragedi.

Ceritanya terbagi dalam empat babak yang menggambarkan fase hubungan asmara Chairil dengan empat perempuan.

Mereka adalah Ida Nasution (Marsha Timothy), Sri Ajati (Chelsea Islan), Sumirat (Tara Basro), dan Hapsah Wiriaredja (Sita Nursanti).

Perempuan Perempuan Chairil arahan Agus Noor merupakan produksi Titimangsa Foundation pimpinan aktris Happy Salma.

[Baca juga : Reza Rahadian-Chelsea Islan Bereuni dalam Perempuan Perempuan Chairil]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.