Ibnu Jamil Berharap Kekalahan Timnas U-19 dari Malaysia Jadi Pelajaran

Kompas.com - 06/11/2017, 21:09 WIB
Pembawa acara Ibnu Jamil dalam sesi wawancara di Lapangan Sepakbola GOR Soemantri, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPembawa acara Ibnu Jamil dalam sesi wawancara di Lapangan Sepakbola GOR Soemantri, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Pembawa acara yang juga artis peran Ibnu Jamil (35) menanggapi kekalahan Timnas Indonesia atas Malaysia pada Senin (6/11/2017) di Seoul, Korea Selatan.

Menurutnya, belakangan Timnas Indonesia U-19 memang bermain bagus. Namun, saat melawan tim besar Asia, anak asuhan Indra Sjafri ini harus mengakui kekalahannya. Seperti saat melawan Korea Selatan dan Malaysia.

"Iya lagi bagus. Tapi untuk kawasan Asia kayaknya belum ya. Bahkan Asia Tenggara juga cukup kesulitan setelah saat lawan Malaysia kalah 4-1, lawan Korea Selatan kalah 4-0,"  kata Ibnu dalam wawancara usai pertandingan Frendly Match di lapangan bola GOR Soemantri, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2017).

"Artinya, memang konsistensi tingkat kebagusan Timnas U-19 kita harus diuji lagi," lanjutnya.

[Baca juga : Ibnu Jamil Bersyukur Bisa Taklukkan Berlin Marathon 2017 ]

Ibnu pun melihat perlunya ada perbaikan di tubuh Timnas U-19.

"Piala Asia walaupun kita lolos, karena kita ini tuan rumah, tapi kualifikasi bisa jadi laga uji coba sebelum Piala Asia nya sendiri. Buktinya lawan Korea kita kalah 4-0," ujarnya.

"Ini membuktikan, bahwa perbaikan semua lini diperlukan. Enggak cuma andalkan 1 orang. Sepakbola itu tim. Lini depan, belakang, dan tengah harus solid," imbuhnya.

Pemain film Bid'ah Cinta ini berharap agar Timnas Indonesia U -19 bisa belajar dari kekalahan.

 "Ya apapun itu harus ada pembelajaran bagus dari kekalahan. Setelah hadapi tim besar seperti Korea dan Malaysia baru ketahuan kekuatan timnas U19 nya," kata Ibnu.

"Jadi ya kita boleh berharap asal harus realistis. Kita lihat kekuatan timnas U19 seberapa. Kita berkaca dulu untuk melihat dan memberikan motivasi kepada adik-adik kita," pungkasnya.

[Baca juga : Setelah Mediasi, Ibnu Jamil Meminta Didoakan]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.