Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Mila Tak Percaya Ada Hantu

Kompas.com - 07/11/2017, 20:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jessica Mila (25) menjadi bintang utama dalam film baru bergenre horor Mata Batin, yang disutradarai oleh Rocky Soraya.

Mila berperan sebagai Alia, yang semula bekerja di Bangkok, Thailand, lalu kembali ke Tanah Air. Di Jakarta, Alia tinggal bersama adiknya, Abel (dimainkan oleh Bianca Hello) di sebuah rumah warisan orangtua mereka yang telah tiada.

"Aku di sini berperan sebagai Alia. Dia punya pacar namanya Davin (diperani oleh Denny Sumargo). Mereka kerja di Bangkok, tiba-tiba harus pulang ke Jakarta karena orangtua Alia meninggal dan adiknya sendirian. Jadi, tinggal sama adiknya, berdua di rumah peninggalan orangtuanya," cerita Mila ketika diwawancara oleh Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Baca juga: Denny Sumargo Jadi Pria Misterius dalam Film Mata Batin

Alia awalnya tidak percaya ada hantu, juga yang menganggu di tempat tinggal ia dan Abel. Lalu, Alia membuka "mata batin"-nya untuk membuktikan ada atau tidak hantu di rumah warisan itu.

"Nah, di rumah itu ada penunggunya dan mereka enggak senang kalau rumah itu ditempati. Akhirnya, kami mengalami banyak kejadian aneh, kami berusaha mencari tahu gimana supaya hantu ini enggak ganggu lagi," cerita bintang sinetron seri Ganteng-Ganteng Serigala ini pula.

"Aku (sebagai Alia) tuh enggak percaya sama hal-hal berbau mistis, akhirnya diyakinkan sama adikku, dan karena aku orang yang realistis banget, aku enggak percaya kalau enggak ada buktinya. Akhirnya, aku minta mata batinku dibuka," sambungnya.

"Nah, mulai dari situ banyak banget hal yang aku alami, aku banyak lihat makhluk halus," lanjutnya.

Baca juga: Pengalaman Mistis Jessica Mila di Lokasi Shooting Mata Batin

Namun, Jessica Mila mengatakan bahwa ia tidak sampai membuka "mata batin"-nya untuk berperan dalam film yang diproduksi oleh Hitmaker Studios tersebut.

"Enggak sih, so far enggak perlu (buka mata batin) juga. Jadi, saat aktingnya, aku benar-benar ngebayangin hantu yang aku lihat pada saat itu nyata, bukan orang yang lagi di make-up. Aku konsentrasi benar-benar," ujar kekasih artis peran Mischa Chandrawinata ini.

Selain menambah daftar panjang film horor yang dipertontonkan di gedung-gedung bioskop tahun ini, Mata Batin juga menjadi film horor pertama yang dibintangi oleh Mila.

Mata Batin akan mulai "menghantui" gedung-gedung bioskop dalam negeri pada 30 November 2017.

Baca juga: Denny Sumargo: Mata Batin Bikin Penasaran Sampai Akhir Cerita

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com