Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalangan Pekerja Seni Dukung Anang Hermansyah Maju Pilkada Jawa Timur

Kompas.com - 09/11/2017, 23:26 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com- Munculnya nama Anggota DPR RI, yang juga seorang musisi, Anang Hermansyah, dalam bursa calon wakil gubernur Jawa Timur untuk mendampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, didukung oleh kalangan industri hiburan.

Seperti diungkapkan Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) Nanda Persada. Dia mengatakan, secara pribadi, dirinya mendukung Anang Hermansyah untuk maju dalam kontestasi di Pilkada Jawa Timur tahun 2018.

"Saya mendengar nama Mas Anang disebut- sebut akan maju dalam Pilgub Jatim. Saya sangat mendukung langkah beliau, maju dalam Pilgub Jatim," katanya dalam siaran persnya, Kamis (9/11/2017).

Ia beralasan, dukungan tersebut bukan tanpa dasar. Anang dinilai menunjukkan keberpihakannya terhadap industri kreatif di Indonesia.

[Baca juga : Respons Anang Hermansyah Saat Masuk Bursa Cawagub Khofifah...]

 

"Tiga tahun menjadi anggota DPR, beliau cukup luar biasa mendukung industri kreatif, khususnya di bidang seni musik dan perfilman," ungkap Nanda.

"Banyak contoh kongkritnya, gerakan anti pembajakan, dorongan reformasi di industri perfilman termasuk inisiator lahirnya RUU Permusikan," lanjutnya.

Dirinya yakin, jika Anang berada dalam eksekutif, langkah nyata untuk mendukung industri kreatif akan lebih terasa dan konkret.

"Sebagai provinsi dengan penduduk terbesar kedua, Jawa Timur diharapkan dapat menjadi pilot project penguatan ekonomi kreatif. Kami meyakini mas Anang mampu menjadi pendobrak Ekraf di Jatim," pungkasnya. 

[Baca juga : Anang Hermansyah Tak Masalah jika Aurel Nikah Muda]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com