Untuk Marlina, Marsha Timothy Dilarang Cengeng - Kompas.com

Untuk Marlina, Marsha Timothy Dilarang Cengeng

Kompas.com - 09/11/2017, 23:36 WIB
Marsha Timothy dalam gala premier film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Marsha Timothy dalam gala premier film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Marsha Timothy dilarang cengeng oleh sutradara Mouly Surya.

"Kalau (adegan) nangis, Mouly maunya yang enggak cengeng, hehehe," ujar Marsha di sela gala premier film Marlina di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

Sebab, Marlina, perempuan Sumba yang ia perankan dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak tak berkarakter seperti itu.

Marlina sang tokoh utama bukanlah perempuan yang menangis meraung-raung saat didera masalah.

[Baca juga : Untuk Marlina, Marsha Timothy Latihan Potong Kepala Selama Dua Hari]

"Susah sih (perankan Marlina). Sutradaranya menginginkan karakter perempuan ini tidak mengeluarkam emosi yang meluap-luap," ucap Marsha.

"Emosi dia untuk dia sendiri. Kesulitan saya adalah meredam emosi itu supaya tidak meluap-luap," sambung istri aktor Vino G Bastian ini.

Untuk menghayati karakter Marlina, Marsha menghabiskan waktu selama tiga bulan untuk berlatih skenario dan dialek Sumba.

Ia dan para pemain bersama sang sutradara juga mencoba berinteraksi dengan warga lokal di sana, terutama perempuan Sumba.

"Yang menarik, ketika kami riset karakter di Sumba. Kami bergaul dengan ibu-ibu di sana. Untuk mendalami perempuan Sumba. Sering ngobrol dialek Sumba di sana," kata Marsha.

"Di sana kami riset ke Sumba Barat dan timur. Kamk ngobrol sama org sana, lalu kami aplikasikan seperti apa cerita yang pengin kami buat," timpal Mouly.

[Baca juga : Egi Fedly Redam Sisi Beringas di Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak]

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

Proyek ini merupakan hasil kerjasama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak akan tayang di bioskop Tanah Air pada 16 November 2017.

[Baca juga : Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Tayang di Amerika Tahun Depan]


EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X